Satu Poin Lagi Juventus Segel Scudetto

Pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
Allegri Akui Juventus Susah Payah Menang di Kandang Fiorentina
- Juventus semakin dekat dengan
Scudetto.
Injury Time Berdarah, Juventus Pecundangi Fiorentina di Coppa Italia
1 poin lagi, tim asuhan Massimiliano Allegri akan memastikan gelar keempatnya secara beruntun.
Juventus yang Pincang Hadapi Fiorentina

Kondisi tersebut tercipta setelah
Bianconeri
berhasil mengalahkan Fiorentina dalam laga tengah pekan Serie A. Mereka unggul tipis 3-2.


Tampil di Juventus Stadium, Rabu, 29 April 2015, atau Kamis dini hari waktu Indonesia, tuan rumah sempat tertinggal di menit 33. La Viola mencetak gol melalui eksekusi penalti Gonzalo Rodriguez. Hadiah itu diberikan usai pelanggaran Andrea Pirlo di kotak terlarang.


Namun Juventus hanya butuh waktu 3 menit untuk menyamakan kedudukan. Pirlo membayar tuntas kesalahannya dengan assist buat gol sundulan Fernando Llorente.


Sebelum turun minum, atau tepat di menit 45+1, Juventus balik unggul 2-1. Carlos Tevez mengkonversi umpan Patrice Evra menjadi gol.


Babak kedua pertandingan semakin ketat. Fiorentina nyaris menyamakan kedudukan di menit 67. Giogio Chiellini melakukan pelanggaran di area 'haram'. Sayang, kali ini Rodriguez gagal menjalankan tugas. Tendangannya melebar ke sisi gawang.


Malah Juventus yang menambah pundi-pundi golnya di menit 71. Tevez menceta gol keduanya di laga ini. Dia lolos dari perangkap offside sebelum menaklukkan kiper Norberto Neto.


Fiorentina mampu memperkecil kekalahan di menit 90. Gol dicetak lewat tendangan bebas Josi Ilicic. Skor akhir pertandingan 3-2 bagi Juventus.


Hasil ini membuat Juventus kemungkinan besar bisa menyegel gelar pada Sabtu nanti. Hasil imbang melawan Sampdoria sudah cukup bagi mereka untuk bisa mengangkat piala.


Susunan pemain:
Juventus:
Buffon; Lichtsteiner, Barzagli, Chiellini, Evra; Marchisio, Pirlo (Vidal 56), Sturaro (Padoin 77); Pereyra (Ogbonna 70); Tevez, Llorente.


Fiorentina:
Neto; Savic, Gonzalo Rodriguez, Basanta, Alonso; Badelj, Aquilani, Mati Fernandez (Borja Valero 76); Joaquin, Salah, Gomez (Gilardino 70).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya