Real Madrid dan Atletico Terancam Tak Bisa Transfer Pemain

Ilustrasi pertandingan Real Madrid vs Atletico Madrid.
Sumber :
  • Reuters / Juan Medina
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Real Madrid dan Atletico Madrid terancam bernasib serupa dengan rival mereka, Barcelona, yaitu sanksi berupa larangan kegiatan di bursa transfer. Dalam beberapa hari ke depan, otoritas tertinggi sepakbola dunia, FIFA, dikabarkan siap menjatuhkan hukuman.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Dilansir
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017
Marca, stasiun radio Spanyol,
Cadena Cope
, yang biasanya memiliki sumber terpercaya, pada Selasa 28 April 2015 waktu setempat, melaporkan bahwa Atletico akan mendapat pemberitahuan lebih dulu dari FIFA. Setelah itu, baru giliran Los Merengues.


Asosiasi sepakbola Spanyol, RFEF, kabarnya juga telah mendapat informasi bahwa investigasi terhadap Madrid dan Atletico sedang berlangsung. Diketahui, permasalahan yang menimpa keduanya sama seperti Barcelona, yaitu pelanggaran soal transfer pemain muda.


Dalam laporannya,
Cadena Cope
juga menyebutkan kalau FIFA tengah mempertimbangkan apa hukuman yang pantas untuk kedua klub tersebut. Sebab, kedua tim merupakan raksasa La Liga, yang semestinya dijadikan panutan oleh klub-klub lain.


Jika hukumannya sama seperti Barcelona, Madrid, dan Atletico dilarang melakukan kegiatan pada dua bursa transfer mendatang, musim panas 2015 dan musim dingin 2016. Namun, akan diberi kesempatan banding. Jika ditolak, sanksi baru dijalani pada Juni 2016. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya