Klopp Dinilai Layak Gantikan Guardiola di Bayern

Manajer Liverpool Jurgen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ian Martinez.
VIVA.co.id
Datangkan Mkhitaryan, MU dan Dortmund Berselisih?
- Pernyataan mengejutkan diungkapkan Presiden Kehormatan Bayern Munich, Franz Beckenbauer. Dia menilai pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klopp bisa menggantikan posisi Pep Guardiola sebagai pelatih Bayern, di masa yang akan datang.

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Usai menangani Die Borussen hampir tujuh tahun, Klopp memutuskan untuk meninggalkan Dortmund akhir musim ini. Bersama Dortmund, pelatih 47 tahun ini sukses merebut dua gelar Bundesliga dan satu DFB-Pokal.
Barcelona dan Dortmund Kejar Striker Timnas Jerman


"Tentu saja, saya bisa membayangkan Klopp sebagai pengganti Guardiola. Saat saya menjadi presiden, kami sering berbicara mengenai Klopp, dan saya yakin dia akan sangat cocok di Bayern," ujar Beckenbauer pada
Sky Deutschland
.


Beckenbauer menegaskan, Klopp akan menjadi pilihan untuk menjadi pelatih Bayern. Namun, dia masih akan melihat berapa lama Guardiola bertahan bersama FC Hollywood.


"Saya berharap Guardiola bertahan lama. Tapi, Klopp akan dipertimbangkan. Saya tak bisa membayangkan Guardiola akan pergi pada 2016. Dia menyukai Munich," ucap Beckenbauer.


"Dia meraih kesuksesan dengan tim dan dia tahu bisa sukses di masa yang akan datang. Dia memiliki segala yang dia inginkan," tegas pria 69 tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya