Oscar Tunjukan Tanda-tanda Gegar Otak Usai Tabrakan

Pemain Chelsea, Oscar saat menunjukan gejala gegar otak
Sumber :
  • 101greatgoals.com
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Pertandingan antara Chelsea melawan Arsenal diwarnai oleh insiden tabrakan antara Oscar dengan kiper, David Ospina. Playmaker asal Brasil itu pun dinilai mengalami gegar otak.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Insiden di kotak penalti Arsenal ini terjadi di menit ke-14, ketika Oscar dan Ospina sama-sama mengejar bola. Pemain Chelsea itu bisa menyontek bola, yang akhirnya dibuang oleh Bellerin, namun kiper Arsenal menabraknya dengan keras.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Kepala Oscar sempat terbentur, tetapi masih sempat diperbolehkan main selama 25 menit sebelum ditarik, karena diketahui sang pemain mengalami cedera lebih parah, sehingga dibawa ke rumah sakit.


Padahal, menurut
101greatgoals
, gegar otak yang dialami Oscar sebenarnya bisa diketahui lebih cepat, karena pemuda Brasil itu menunjukan 'fencing response', yang merupakan tanda-tanda klasik gegar otak.


Oscar tampak mengangkat tangannya dan menggoyang-goyangkannya dengan posisi yang tidak biasa selama beberapa detik, sebelum kembali terkulai. Insiden ini pun diakui cukup mengkhawatirkan Jose Mourinho.




"Dia ke rumah sakit untuk melakukan scan dan melihat apa yang terjadi, karena kami sedikit ketakutan di tengah laga," ujar Mourinho pada
BBC
.


"Kami harus mengubah beberapa hal, karena cedera yang dialaminya. Kami belum tahu, apakah itu gegar otak, atau tidak," lanjut pelatih Chelsea itu.


Regulasi terbaru Premier League adalah memberikan izin pada dokter klub untuk menyatakan pemain yang terbentur kepalanya masih layak untuk main, atau tidak. Selain itu, ada 'tunnel doctor' yang mengevaluasi parahnya cedera lewat monitor televisi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya