Henry: Chelsea Tim Ideal Peraih Trofi Liga Inggris

Thierry Henry saat masih memperkuat Arsenal
Sumber :
  • Sport Gentside
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Legenda Arsenal, Thierry Henry, coba menguak dan mengungkapkan fakta menarik terkait kegagalan tim Meriam London bersaing dengan Chelsea dalam perburuan gelar Premier League musim ini.

Conte Haramkan Beberapa Makanan Masuk ke Tim Chelsea

Henry menekankan bahwa mantan bosnya, Arsene Wenger, masih perlu memperbaiki empat posisi penting dalam kerangka timnya jika ingin Arsenal menjadi sebuah tim yang seimbang dan mampu bersaing dengan kompetitif lagi.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal


Komentar Henry ini terkait seringnya Arsenal tergelincir pada laga-laga krusial yang justru jadi penentu prestasi tim musim ini.


"Mereka butuh lini belakang yang kokoh. Seorang penjaga gawang, bek tengah, serta gelandang bertahan yang tangguh dan pastinya striker kualitas terbaik untuk menjadi pilar-pilar sentral menggerakan tim ini lalu memenangkan liga," ujar bomber New York Red Bull ini kepada
Sky Sports
.


"Kita bisa melihat Chelsea sebagai contoh terbaik. Musim ini mereka sukses mendatangkan para sosok sentral di tim ini. Lihatlah Courtois, Matic, Cesc (Fabregas) dan Costa, mereka tulang punggung utama pasukan Stamford Bridge,” ucap legenda berjuluk ‘Pangeran Highbury’ ini.


Mantan kapten timnas Prancis ini pun mengkritik langkah Arsenal yang rela menggelontorkan £43 juta untuk memboyong Mesut Oezil yang penampilannya belum maksimal.


"Dalam 8 performanya bertemu tim teratas (Chelsea, MU, ManCity), dia nol gol dan hanya dua assist. Itu tidak cukup. Secara keseluruhan selama berada di Arsenal, ia hanya punya 14
assist
. Tapi, lihat Fabregas, ia memiliki 16
assist
kurang satu musim di Chelsea,” ungkap Henry. (one)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya