AFC Cup 2015: Polemik QNB League Ganggu Persiapan Persipura

Persipura Jayapura
Sumber :
  • VIVA.co.id/Banjir Ambarita
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Persipura Jayapura akan kembali berlaga pada ajang AFC Cup, Selasa 28 April 2015, besok, melawan wakil Singapura, Warriors FC, dalam lanjutan penyisihan Grup E. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Mandala, Jayapura.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Meski sudah lolos ke babak 16 besar, Tim Mutiara Hitam memastikan tampil dengan kekuatan penuh. Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa, menegaskan setelah lolos, target utama timnya saat ini adalah dengan merajai Grup E.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


"Kami harus menang dan itu menjadi harga mati. Meski sudah lolos, kami mau mengunci posisi juara grup," kata Lessa, Senin 27 April 2015.


Persiapan Persipura sedikit terganggu dengan polemik yang melanda kompetisi QNB League 2015. Seharusnya, mereka sudah mulai bertanding pada Sabtu 25 April 2015, melawan Persija Jakarta di Stadion Mandala.


Namun, laga ini akhirnya batal digelar. Pihak Polda dan Polres Jayapura tak memberi izin menyusul keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, yang membekukan PSSI dan tidak mengakui segala kegiatan mereka.


"Istirahat QNB League yang lama sedikit menjadi masalah buat kami. Tapi, kami sudah menjalani persiapan agar bisa menang di laga nanti," tutur Lessa.


Persipura saat ini masih kokoh di puncak klasemen sementara Grup E. Mereka belum pernah kalah di 4 pertandingan dengan mengoleksi 10 angka. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya