Diving Memalukan Fabregas Tuai Kecaman

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas (biru)
Sumber :
  • REUTERS/John Sibley
VIVA.co.id
Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol
- Aksi memalukan ditunjukkan oleh gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dalam laga kontra Arsenal di Emirates Stadium, Minggu 26 April 2015 kemarin. Di duel yang berkesudahan dengan skor 0-0 tersebut, Fabregas melakukan diving.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Mantan pemain Arsenal tersebut melakukan aksinya di pertengahan babak pertama. Saat itu, Fabregas bermaksud untuk melakukan manuver di dalam kotak penalti Arsenal.
Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca


Namun, aksi Fabregas dihadang oleh Santi Cazorla. Dari tayangan ulang, kaki Cazorla memang mengait lutut Fabregas.


Jika ditinjau lebih jauh, pria 27 tahun tersebut terlihat sengaja membenturkan lututnya ke kaki Cazorla. Atas aksinya itu, Fabregas pun diberikan kartu kuning dan wasit Michael Oliver tak menghukum Arsenal dengan penalti.


"Saya tak berpikir itu penalti. Memang ada kontak fisik, tetapi dia yang menjatuhkan diri. Kartu kuning yang diberikan sangat pantas," kata legenda Arsenal yang juga mantan rekan setim Fabregas, Thierry Henry, seperti dilansir
Independent
.


Tak cuma Henry, mantan mentor Fabregas di Arsenal, Arsene Wenger, juga ikut mengecam aksi Fabregas. Menurut Wenger, gelandang timnas Spanyol tersebut tidak seharusnya berbuat curang dengan melakukan diving.


"Kalian tak perlu menjadi pemain jenis tertentu untuk mencoba dan memenangkan penalti di pertandingan besar," sindir The Professor. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya