PT Liga Enggan Berspekulasi Soal Masa Depan QNB League

Joko Driyono
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Kembali tertundanya jadwal lanjutan QNB League kian menambah runcing perseteruan antara Kemenpora dan PSSI.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Setelah memutuskan untuk membekukan PSSI, Kemenpora juga memberikan perintah kepada pihak Kepolisian untuk melarang PSSI dan PT. Liga menyelenggarakan pertandingan.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Lewat sebuah surat resmi tertanggal 20 April 2015, Kemenpora memberikan konfirmasi kepada pihak Kepolisian untuk melarang PSSI dan PT. Liga Indonesia menyelenggarakan pertandingan QNB League.


Hal yang kemudian menimbulkan reaksi keras dari banyak pihak, terutama bagi klub-klub peserta QNB League.


Ketika ditemui Viva.co.id, Direktur PT. Liga Indonesia Joko Driyono mengatakan, dirinya enggan berspekulasi soal kapan kompetisi QNB League akan kembali bergulir.


"Melihat kondisi ini kami masih akan menunggu. Sebenarnya posisi kami sederhana, kami mengeksekusi semua program yang ditetapkan oleh PSSI, atau program lain yang ditetapkan forum RUPS, dimana klub-klub sebagai pemegang saham Liga. Jadi kami tidak bisa berspekulasi tentang apa yang akan terjadi dalam waktu dekat ini." ujar Joko.


Ketika disinggung soal ancaman sanski dari FIFA, Joko mengatakan jika hal ini sangat rumit. Jadi hingga saat ini pihaknya belum membayangkan soal sanksi tersebut.


"Soal sanksi FIFA ini akan lebih rumit lagi, jadi kami belum membayangkan dan tak mau membayangkan seandainya sanksi itu terjadi. Ya, kami berharap ketidakpastian kondisi ini akan segera terurai, kami menunggu kinerja apapun dari PSSI dan Kemenpora agar kondisi ini segera berakhir," tutup Joko.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya