10 Larangan Paling Aneh dari Pelatih dan Klub Sepakbola (1)

Manajer Arsenal Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS/Murad Sezer
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Manajer atau pelatih punya hak penuh kepada para pemainnya di atas lapangan. Perintah serta larangan, itu semua harus ditaati, termasuk hal yang dinilai aneh.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM

Berikut 9 larangan aneh yang diberikan oleh para pelatih dan klub.

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling
1. Arsene Wenger - melarang Flamini potong lengan baju
Ada aturan sedikit aneh di Arsenal. Wenger selaku pelatih meminta seluruh pemain mengenakan kostum yang sama (lengan panjang atau pendek) seperti sang kapten di hari pertandingan.


Namun Mathieu Flamini beberapa kali melanggar aturan itu. Tidak nyaman dengan kostum lengan panjang, dia memotongnya dengan gunting saat tampil membela The Gunners di 2013 silam. Kontan aksinya mengundang amarah Wenger. "Saya tak suka itu dan saya pastikan dia tidak akan melakukannya lagi," ketus The Professor.


2. Neill Lennon - melarang topi kupluk di Bolton

Pelatih yang pernah sukses membawa Celtics tiga kali juara di Skotlandia itu membuat aturan aneh ketika baru bergabung ke Bolton Wanderers pada 2014 lalu. Dia melarang para pemain mengenakan beanie hats atau topi kupluk yang berguna untuk menghangatkan badan ketika berlatih.


"Saya tak mau melihat pemain memakai topi karena tak ada pemain yang tampil dengan topi. Jika ingin hangat, maka mereka harus terus berlari," ungkap Lennon yang malah mengenakan kupluk saat memimpin latihan.


3. Giovanni Trapattonni - melarang pemain makan jamur

Mr Trap melarang pemainnya memakan jamur jelang pertandingan. Dia yakin kalau makanan tersebut bisa membuat anak-anak asuhnya sakit perut.


4. David Moyes - melarang pemain MU makan keripik kentang

David Moyes sukses mengubah tradisi Manchester United ketika menjadi menejer di sana. Dia meniadakan kebiasaan makan keripik kentang pada malam jelang pertandingan.


Pria asal Skotlandia itu beralasan, keripik kentang telah menyebabkan para pemainnya kelebihan berat badan. Tindakan Moyes itu pun sempat ditentang anak-anak asuhnya, termasuk pemain senior Rio Ferdinand.


5. Liverpool - melarang Bjornebye 'main' salju

Sebelum memboyomg winger Norwegia, Stig Inge Bjornebye, Liverpool lebih dulu membuat memberikan syarat. Mereka melarang sang pemain melakukan olahraga di salju.


Wajar The Reds memberikan syarat itu mengingat Bjornebye memang rutin 'bermain-main' dengan salju karena dia diajarkan oleh sang ayah yang merupakan mantan atlet Olimpiade musim dingin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya