Tim Sepakbola Ini Jadi Saksi Kengerian Gempa Nepal

Tim putri U-14 India.
Sumber :
  • sportkeeda
VIVA.co.id
Keren, Pemilik Hadiahi Seluruh Pemain Leicester Mobil Mewah
- Gempa 7,9 skala richter yang mengguncang Nepal pada Sabtu 25 April 2015, menewaskan ribuan orang. Dan, tim sepakbola putri U-14 India, menjadi saksi kengerian bencana tersebut.

Korsel Cetak 8 Gol pada Laga Perdananya di Olimpiade 2016

Dilaporkan
Isu Persija akan Dibeli, Ini Kata Ferry Paulus
Sportkeeda, sedianya tim putri India tersebut akan melakoni duel dengan Iran di Dasarath Stadium, Khatmandu pada Sabtu kemarin, sebelum akhirnya laga dibatalkan karena gempa.


Menurut pelatih tim, Ricky Maymol, anak-anak asuhnya sedang melakukan pemasan, saat bencana itu terjadi. Dia menjelaskan, bagaimana panik orang-orang di sana melihat bangunan yang mulai runtuh.


"Kami sedang pemanasan ketika gempa terjadi. Kami melihat bagunan hancur, termasuk stadion. Pemandangan mengerikan, tetapi gadis-gadis ini sangat berani dan mampu melewati situasi buruk," kata Maymol.


Tercatat, ada 23 orang yang tergabung dalam kontingen tim putri U-14 India, di antaranya adalah 18 pemain dan lima ofisial. Semuanya dikabarkan selamat tanpa mengalami cedera apa pun dan sekarang sudah berada di New Delhi.


Meskipun sempat menginap satu malam di luar hotel selepas bencana itu, mereka akhirnya bisa kembali ke negaranya dengan diangkut oleh pesawat militer India, karena bandara Tribhuvan sebagai pintu keluar masuk ke Khatmandu masih ditutup. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya