Jelang Ketemu Menpora, Klub ISL Tentukan Sikap

KLB PSSI 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVA.co.id
Hantam 10 Pemain Barito Putera, PBFC Tembus Papan Tengah
- Klub-klub peserta Indonesia Super League (ISL), atau QNB League mulai menentukan sikap jelang pertemuan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga pada Senin 27 April 2015. Jumlah peserta kompetisi diminta tetap 18.

Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia

Perwakilan klub-klub peserta QNB League, hadir dalam sebuah pertemuan dengan PSSI di Hotel Sultan, Minggu 26 April 2015. Pertemuan ini merupakan bentuk konsolidasi pihak klub, dengan PSSI, terkait dipanggilnya pengurus klub oleh Kemenpora.
Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade


Para pengurus klub menegaskan, tidak akan ikut serta dalam kompetisi yang dibuat oleh Kemenpora. Seperti diketahui, usai membekukan PSSI, Kemepora akan membentuk suatu tim yang akan dipercaya melanjutkan komptisi QNB League.


"Kami tidak akan ikut kompetisi yang dibuat Kemenpora. Kami berada di bawah PSSI. Kami hanya mau ikut kompetisi buatan PSSI dan bukan buatan Kemenpora, atau siapa pun," ujar Aidil Pitri Manager Borneo FC.


"Kami adalah anggota FIFA dan AFC, kami bisa kena sanksi jika kami ikut kompetisi buatan Kemenpora," kata Aidil.


Selain itu, 16 klub ISL lainnya juga menegaskan akan terus merangkul Arema Cronus dan Persebaya Surabaya dalam lanjutan kompetisi musim ini. Meski keduanya masih belum dinyatakan lolos verifikasi oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI).


"Arema dan Persebaya juga bagian dari keluarga kami. Kami akan tetap berdiri bersama dalam menyelesaikan masalah ini," kata Aidil Pitri.


"Kami minta, Menpora Imam Nahrawi yang datang bertemu dengan kami. Mari kita berdebat secara terbuka, dan kami minta dia tidak diwakilkan. Di sini, kami minta penjelasan secrara konkret dari Menpora kenapa kompetisi dihentikan," tambahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya