Ini Penyebab Liverpool Tampil Kurang Mengigit

Manajer Liverpool Brendan Rodgers
Sumber :
  • REUTERS/Stoyan Nenov
VIVA.co.id -
Juergen Klopp Terkejut Liverpool Digasak Atalanta 0-3 di Anfield
Pelatih Liverpool, Brendan Rodgers, mengungkapkan penyebab timnya tampil kurang menggigit pada musim ini. Rodgers mengakui, bila saat ini tidak ada pemain yang bisa menjadi mesin gol bagi The Reds, sepert musim lalu.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Musim lalu, Liverpool memang memiliki Luis Suarez yang menjadi bomber ganas di lini depan. Pemain asal Uruguay tersebut sukses menyumbangkan 31 gol, disusul Daniel Sturridge dengan 21 gol, dan itu membawa mereka finis sebagai runner-up.
Terpopuler: Shin Tae-yong Dipanggil Haji Lulung, Suporter Liverpool Protes


Sayang, Suarez memutuskan pergi ke Barcelona dan The Reds pun seolah tak mampu bersaing dengan baik di kancah domestik. Bahkan, mereka harus tersingkir di Liga Champions, FA Cup, Europa League, Piala Liga.


Sturridge tak mampu berbuat banyak pada musim ini, dia hanya baru menyumbangkan empat gol dan 12 kali bermain, karena kerap dibekap cedera. Sedangkan rekrutan anyar pun tak kalah buruk, seperti Rickie Lambert, Mario Balotelli, dan Fabio Borini.


"Kami tak banyak mencetak gol, itu dia masalahnya. Pemain sudah menunjukkan upaya yang sama, sikap yang sama, dan skill yang sama seperti yang mereka tunjukkan tahun lalu,” kata Rodgers, usai timnya ditahan imbang 0-0 oleh West Bromwich Albion.


"Kami sebelumnya memiliki dua pemain tahun lalu yang bermain di depan yang bisa mencetak 50 gol lebih, dan saat ini kami tak memilikinya. Tetapi, sebagai suatu tim, pemain sudah memberikan semua yang mereka punya,” sambungnya.


Dengan kondisi seperti ini, Rodgers tahu harus membeli pemain seperti apa yang dibutuhkan timnya di musim depan nanti. Meskipun, dia tetap menghormati kerja keras pada para pasukannya di musim ini.


"Di sinilah, area di mana kami harus mencari pemain lagi di musim panas, dan pastinya kami masih harus bekerja keras. Tetapi, saya tetap memberikan kredit kepada pemain, karena mereka sudah bermain hari ini, setelah hasil yang buruk dan performa pekan lalu dan menunjukkan kepercayaan diri tinggi,” kata Rodgers, di situs resmi Liverpool. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya