Wayne Rooney Kembali ke Everton?

Penyerang Manchester United, Wayne Rooney
Sumber :
  • skysports.com

VIVA.co.id - Jelang laga Everton kontra Manchester United, sebuah rumor cukup mencengangkan beredar. Wayne Rooney dikabarkan akan kembali ke Goodison Park di akhir musim ini.

Seperti yang diketahui, Rooney merupakan jebolan akademi sepakbola Everton. Wazza pernah menghabiskan 2 musim bersama The Toffees sebelum bergabung bersama United.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Meski terkesan hanya isapan jempol, hal ini ditanggapi berbeda oleh kapten Everton, Phil Jagielka. Menurut Jagielka, saat ini Rooney memiliki standarisasi tinggi dan akan memberikan perbedaan jika kembali ke Everton.

"Wayne memiliki standarisasi tinggi, ia tidak akan kembali ke sini sebagai pemain yang dulu. Dia ingin kembali dan membuat perbedaan," ujar Jagielka dikutip caughtoffside.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?

Jika melihat fakta yang ada, kemungkinan Rooney kembali ke Everton sangat kecil. Apalagi, saat ini penyerang 20 tahun ini menjadi sosok sentral permainan Setan Merah.

Didaulat menjadi kapten tim musim ini, Rooney juga merupakan legenda hidup bagi United. Sejak datang ke Old Trafford pada 2004 lalu, ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga di bawah Bobby Charlton dan Denis Law. Rooney mencetak 230 gol dari 474 penampilannya bersama The Red Devils di semua ajang.

Pemain MU Mulai Berani Cemooh Harry Maguire, Ronaldo Jadi Pujaan

Meski demikian, Rooney kerap kesulitan mencetak gol jika United bertandang ke Goodison Park. Sejak bergabung dengan United, Rooney baru mencetak 2 gol jika United bertandang ke markas Everton tersebut.

Hal ini juga yang diyakini Jagielka jika Rooney memiliki kecintaan mendalam pada klub masa kecilnya itu. MU akan bertandang ke Goodison Park, Minggu 26 April WIB, dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-34. (one)

Kapten Manchester United, Harry Maguire

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

Bek Manchester United, Harry Maguire, dianggap belum pantas menjadi kapten di klub berjuluk Setan Merah itu.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022