Reuni Perdana dengan Barcelona Terasa Spesial Bagi Guardiola

Javier mascherano dan Josep Guardiola
Sumber :
  • yahoosport
VIVA.co.id
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
- Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, harus melalui laga yang cukup berat di semifinal Liga Champions. Pelatih asal Spanyol ini akan bertemu dengan mantan klub yang telah membesarkan namanya, Barcelona.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Ini tentu menjadi laga emosional jika melihat bagaimana kiprah Guardiola saat menjadi pelatih Barcelona. Di Liga Champions, Guardiola bahkan sukses 2 kali menjadi juara.
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi


Setelah mencapai prestasi yang luar biasa bersama Blaugrana, Guardiola akhirnya memutuskan keluar pada 2012 lalu. Sempat menganggur, pria 44 tahun ini akhirnya memilih Bayern sebagai pelabuhan berikutnya.


Semifinal Liga Champions musim ini menjadi reuni pertama bagi Guardiola. Tentu, perasaan campur aduk tengah dirasakan oleh pelatih yang pernah menangani Brescia tersebut.


"Semua orang mengerti seberapa spesial laga ini buat saya, buat Thiago (Alcantara) dan untuk staf saya. Barcelona adalah hidup kami," kata Guardiola seperti dikutip Marca.


Guardiola mengakui, kehadirannya di Bayern tak lepas dari kesuksesannya di Barcelona. Dia tak bisa membantah hal tersebut.


"Saya tak akan mengatakan hal yang buruk soal mantan tim atau pemain saya. Saya memenangkan banyak hal dengan mereka," ujar Guardiola.


Barcelona bakal bertindak sebagai tuan rumah di leg 1. Menarik ditunggu bagaimana sambutan fans Blaugrana menyambut sang mantan pelatih pujaan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya