Tawarkan Bayaran Tinggi, MU Khawatir De Gea Pergi

Ekspresi De Gea merayakan sepakan Rooney
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Manchester United baru saja menawarkan perpanjangan kontrak kepada David De Gea. Nilai yang diajukan pihak Setan Merah tergolong fantastis untuk seorang penjaga gawang, yakni £200 ribu atau setara dengan Rp1,2 miliar.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Hal itu dilakukan agar kiper asal Spanyol itu mau bertahan di Old Trafford untuk beberapa musim ke dapan. Seperti diketahui, berbagai upaya dilakukan oleh United untuk menjaga sang penjaga gawang dari godaan Real Madrid.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Louis van Gaal sebagai pelatih mengaku khawatir dengan situasi ini. Dia tentu tidak ingin kehilangan penjaga gawang andalannya itu, karena target menjadi juara musim depan masih menjadi fokus utama.


"Apapun bisa terjadi. Saya bukanlah bos De Gea. Saya ingin dia bertahan. Para pemainlah yang menjadi bos dan menentukan akan pergi atau bertahan. Anda mungkin harus berbicara langsung kepadanya, bukan saya," ungkap van Gaal seperti dilansir
ESPNFC
.


Meski ditawarkan nilai gaji yang besar, namun hingga kini De Gea tak kunjung menandatangani kontraknya. Sang juru taktik berharap De Gea mau sepakat dan siap menjaga gawang skuad asuhannya di musim depan. "Harusnya dia menandatangani kontrak. Karena kami telah mengajukan tawaran kontrak dengan nilai yang sangat besar," harap pelatih berusia 63 tahun itu.


De Gea didatangkan Setan Merah dari Atletico Madrid pada 2011 lalu. Kala itu harga jual penjaga gawang berusia 24 tahun itu masih berkisar di angka £18 juta atau setara dengan Rp107 miliar. Namun, harga tersebut sudah melonjak menjadi £22 juta atau setara dengan Rp130 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya