LVG: Giggs Tidak Kalah Dibanding Mourinho

Selebrasi tinju pipi Ryan Giggs yang dilakukan Louis van Gaal.
Sumber :
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, menilai jika nantinya dia mundur dari kursi kepelatihan Setan Merah, orang yang paling layak menggantikannya ialah Ryan Giggs. Pelatih asal Belanda itu bahkan tak segan memuji Giggs dan membandingkannya dengan Jose Mourinho.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Saat ini Giggs menjadi salah satu pendamping LVG pada jajaran staf kepelatihan United. Menurutnya, meski Giggs baru saja pensiun dan memilih menjadi pelatih, tapi dia tidak nampak mengalami kesulitan dalam menjalankan tugasnya sebagai asisten pelatih.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


"Saya berharap dia menjadi pelatih berikutnya menggantikan saya. Sekarang saya memiliki tanggung jawab. Giggs pun memiliki tugas, apa yang dia lakukan, bagi saya sudah sangat baik," ujar van Gaal kepada
MUTV
.


Tipe pekerja keras yang ada dalam diri pria asal Wales itu diakui LVG merupakan modal utama yang akan membuatnya menjadi pelatih sukses kelak. Lebih jauh, Giggs dinilai memiliki kejeniusan seperti Mourinho dalam membaca jalannya pertandingan.


"Saya punya sebuah pengakuan. Saya tidak bisa membayangkan ketika berbicara kepada Giggs pada Mei lalu. Dia bekerja dengan sangat keras. Sebagai mantan pemain, Anda tidak akan terlalu bekerja keras, tapi dia melakukan yang sebaliknya," tambah eks pelatih Bayern Munich itu.


"Dia memiliki kemampuan membaca pertandingan dengan baik, seperti Jose Mourinho. Tetapi untuk memanajemen sebuah tim, Anda harus terus belajar. Apa yang sekarang saya lihat, dia selalu belajar dengan cepat," pungkas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya