Ambisi Juara Chelsea Dihadang Tekad Pantang Menyerah Arsenal

Thibaut Courtois dan Alexis Sanchez
Sumber :
  • USA Today

VIVA.co.id - Chelsea di ambang gelar juara Premier League. Pasukan Jose Mourinho itu unggul jauh dari para pesaingnya.

Chelsea saat ini mengoleksi 76 poin, unggul 10 poin dari Arsenal yang menguntit di peringkat kedua. Sementara dengan Manchester United yang ada di peringkat ketiga, Chelsea berselisih 11 poin.

Akhir pekan ini, bisa menjadi jalan bagi The Blues untuk semakin dekat dengan gelar juara. Sebab, Chelsea akan bersua dengan sang rival utama, Arsenal, di Emirates Stadium, Minggu 26 April 2015.

Jika sukses mengatasi Arsenal, dan MU kalah lawan Everton, Chelsea bakal sulit dikejar. Apalagi di liga sisa yang lain, tercatat hanya Liverpool yang menjadi lawan terberat. Sisanya hanya tim papan bawah.

Tekad Arsenal Tunda Pesta Chelsea

Namun, diyakini langkah Chelsea tak akan mudah. Arsenal tentu tak mau menyerah begitu saja. Apalagi The Gunners bakal tampil di depan pendukungnya sendiri.

Arsenal juga ingin memperbaiki rekor buruk saat meladeni Chelsea era Jose Mourinho. Dari 12 kali berjumpa dengan Chelsea dalam dua periode dilatih Mourinho, The Gunners tak pernah menang. Chelsea mengantongi tujuh kemenangan dan lima kali seri.

"Kami tidak selalu kalah dalam 12 pertemuan itu. Saya rasa Arsenal semakin dekat (dengan kemenangan)," kata Wenger dikutip Daily Mail "Hasil pada hari Minggu hanya akan tergantung pada penampilan di hari itu."

Wenger menambahkan, timnya sudah melewati sejumlah ujian di beberapa laga terakhir. Kini The Gunners yakin akan melewati ujian berat lainnya dari Chelsea.

"Ujian yang ingin kami lewati. Pekan lalu terjadi titik balik dengan MU gagal mengalahkan Chelsea. Sekarang kami bisa mendekati Chelsea di hari Minggu," kata Wenger.

Bukan Wenger Versus Mourinho

Ini Lawan Chelsea dan Liverpool di Babak 2 Piala Liga

Laga ini dinilai banyak pihak sebagai ajang pertempuran kedua manajer. Selama ini, Wenger dan Mourinho memang terkenal doyan perang argumen. Kedua pelatih kenamaan tersebut pun memiliki hubungan yang kurang baik.

Puncaknya ketika perjumpaan pada Oktober lalu, Wenger mendorong Jose Mourinho saat timnya tengah beradu. Saat itu, keduanya nyaris terlibat adu fisik. Sejak itu, hubungan keduanya terus memanas.

Arsenal Ditimpa Kesialan Jelang Musim 2016/17

"Pertandingan hari Minggu bukanlah soal hubungan antara pelatih. Ini soal menonton pertandingan yang bagus," ujar Wenger di Sportsmole.

Wenger juga tampak tak peduli dengan rekor buruk saat lawan Mourinho. Dia punya keyakinan hari Minggu nanti rekor buruk itu akan terhenti.

Tanpa Costa, Chelsea Tetap Diunggulkan

Arsenal sebenarnya punya keuntungan dalam laga ini. Chelsea kemungkinan masih tanpa bomber andalannya, Diego Costa.

Pemain asal Spanyol itu masih berkutat dengan cedera hamstring yang dideritanya sejak 1 bulan lalu. Namun, legenda Arsenal, Paul Merson, melihat absennya Costa tak akan berpengaruh banyak.

"Jika dia (Costa) tidak fit, saya tidak melihat akan ada banyak gol. Secara taktik, Mourinho bisa melakukan apapun dan membuat permainan akan menjadi sangat sulit," kata Merson.

Merson menilai, kekuatan Chelsea bakal menonjol di lini belakang. "Arsenal memiliki kecenderungan melepaskan tembakan jika pertandingan berjalan ketat dan Chelsea bertahan dengan baik," tuturnya.

Hal itu pun diamini oleh Wenger. Manajer asal Prancis itu akui Chelsea salah satu tim dengan sistem pertahanan terbaik. Namun, dia akan mencari cara guna mengemas kemenangan pada laga nanti.

"Chelsea tim yang paling konsisten. Pertahanan mereka kuat. Kami akan beradaptasi dengan appaun yang akan mereka lakukan dan mencari solusi untuk masalah yang akan kami hadapi nanti," ungkap Wenger.

Lantas bagaimana prediksi Merson?  "Apapun yang terjadi dalam laga nanti, yang jelas Arsenal akan dibuat frustrasi oleh Chelsea," jawabnya.

MU Dapatkan Pogba, Aktivitas Transfer Arsenal Diolok-olok
Gelandang Arsenal, Jack Wilshere.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Musim lalu, ia menderita cedera parah akibat salahnya sendiri.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016