PFA Siapkan Kado Perpisahan Spesial Bagi Lampard dan Gerrard

Steven Gerrard (kiri) memberi ban kapten ke Frank Lampard
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Kepindahan Steven Gerrard dan Frank Lampard ke Major League Soccer (MLS) tinggal menunggu waktu. Namun, sebelum bepergian ke Negeri Paman Sam, kedua pemain ini akan mendapat kado perpisahan spesial dari Asosiasi Pemain Pro Liga Inggris (PFA).

Seperti dilansir Dailymail.co.uk, pemberian penghargaan akan dilakukan akhir pekan ini. Ini adalah bentuk penghormatan PFA terhadap kontribusi keduanya bagi sepakbola Inggris.

Seperti diketahui, Gerrard dan Lampard memang menghabiskan sebagian besar karir sepakbolanya di Inggris. Gerrard yang kini telah berusia 34 tahun mengawali karier profesionalnya bersama Liverpool sejak 1998 dan belum pernah berpindah klub.

Selama 17 tahun memperkuat The Reds, Gerrard sudah mengoleksi banyak gelar bergengsi, termasuk Liga Champions (2005). Di MLS, Gerrard akan bergabung dengan LA Galaxy.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Kapten Liverpool, Steven Gerrard (kiri), bersama Lucas

Sedangkan Lampard mengawali karier profesionalnya bersama West Ham United pada 1995. Selanjutnya, pemain berusia 36 tahun ini sempat dipinjamkan ke Swansea City sebelum akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea pada 2001 lalu.

Selama memperkuat The Blues, Lampard sudah merasakan 3 gelar Premier League, 4 gelar FC Cup, dan 1 gelar Liga Champions. Setelah 13 tahun, Lampard akhirnya memutuskan pindah ke MLS dan memperkuat New York City FC.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Lampard juga baru bertolak ke Negeri Paman Sam setelah Premier League musim ini berakhir.  Untuk sementara, Lampard masih memperkuat Manchester City. (one)

Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016