PSSI-Kemenpora Ricuh, Persipura Tetap Panaskan 'Mesin'

Para pemain Persipura merayakan gol di pertandingan AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA/Roy Ratumakin

VIVA.co.id - Kisruh antara Kemenpora dan PSSI tidak menjadi hambatan bagi Persipura Jayapura dalam menghadapi kompetisi QNB League dan Piala AFC. Dalam waktu dekat ini, Mutiara Hitam akan menjamu dua tim yang berbeda di Stadion Mandala, Jayapura, Papua.

Hal ini dijelaskan oleh Sekretaris tim Persipura Jayapura, Rocky Bebena. Saat dihubungi VIVA.co.id, Rocky mengatakan jika timnya tetap fokus dalam laga mendatang.

Tanggal 25 April besok, Persipura akan menjamu Persija Jakarta di QNB League. Tiga hari berselang, Pasukan Osvaldo Lessa akan menghadapi Maziya di matchday 5 Piala AFC.

"Soal Kemenpora dan PSSI, kami tidak mendapat perintah untuk berhenti ikut kompetisi, baik ISL (QNB League) dan Piala AFC," kata Rocky. "Untuk itu, kami akan tetap fokus di kompetisi. Lawan Persija di ISL dan Maziya di Piala AFC kita sudah siap," sambungnya.

Rocky juga mengonfirmasi jika Persipura sudah mendapat izin menyelenggarakan pertandingan dari pihak kepolisian. "Kami sudah dapat izin dari kepolisian untuk pertandingan lawan Persija Jakarta," Rocky melanjutkan.

Rocky berharap jika semua pihak bisa melihat permasalahan antara Kemenpora dan PSSI secara bijak. Ia juga meyakinkan jika hal tersebut tak akan jadi penghalang klub-klub Indonesia berprestasi.

"Saya harap kita semua bisa melihat permasalahan ini secara bijak. Persipura dan Persib main di Piala AFC itu bentuk prestasi," kata Rocky.

"Di ajang ini bukan nama klub saja yang kita bawa, tapi kita ingin mengharumkan nama Indonesia," bebernya. (one)

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022