Sikap Jakmania atas Pembekuan PSSI oleh Kemenpora

Suporter Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean
VIVA.co.id -
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
Keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang membekukan PSSI mendapat tanggapan dari suporter Persija Jakarta atau yang biasa disebut Jakmania. Ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum The Jakmania, Richard Achmad.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Bersamaan dengan penyelenggaran Kongres Luar Biasa PSSI 2015 pada Sabtu 18 April 2015,
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan
Kemenpora memutuskan untuk membekukan induk sepakbola di Tanah Air itu dan juga tidak menganggap kepengurusan baru di bawah pimpinan La Nyalla Mattaliti. Kemenpora menilai PSSI tidak merespons 3 surat teguran Kemenpora.


Dengan adanya keputusan tersebut, Richard berharap suporter tidak menjadi korban dari kisruh persepakbolaan Indonesia. Dia juga berharap agar Menpora bisa memberikan solusi atau jalan keluar dari kisruh ini.


“Jakmania berharap kejadian ini tidak menjadikan suporter sebagai korban maupun saling berhadapan. Menpora dan stafnya hanya bisa membekukan PSSI tanpa memberi solusi atau
exit plan
,” kata Richard, seperti dikutip dari
@jakmaniaontweet.


"Sebaiknya Presiden turun tangan untuk memperbaiki persepakbolaan serta mengevaluasi kinerja Menteri Pemuda dan Olahraga. Seharusnya Tim 9 bukan hanya berperan mendampingi menteri, tapi juga menggali persoalan persepakbolaan nasional, termasuk mengenai manajemennya,” tuturnya.


Pemerintah nantinya akan membentuk tim transisi yang mengambil alih hak dan kewenangan PSSI sampai dengan kepengurusan PSSI yang kompeten sesuai dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA. Persiapan timnas untuk SEA Games 2015 pun akan diambil alih oleh KONI, KOI, dan pemerintah.


Seluruh pertandingan Indonesia Super League/ISL 2015 dan Divisi I hingga III akan tetap berjalan sebagaimana mestinya dengan supervisi KONI dan KOI bersama Asprov PSSI dan klub setempat. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya