AFC Cup: Butuh Satu Poin, Persib Enggan Main Aman

Pemain Persib Bandung, M Ridwan, di AFC Cup
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra
VIVA.co.id
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persib Bandung hanya kekurangan satu poin untuk memastikan satu tempat di babak 16 besar AFC Cup 2016. Namun Maung Bandung enggan bermain aman saat bertandang ke markas New Radiant, National Football Stadium, Maladewa, 29 April 2015.


Kedua tim akan bertarung pada babak penyisihan Grup H dimana Persib untuk sementara berada di urutan teratas dengan koleksi delapan poin. Sedangkan tim lawan berada di posisi ketiga dengan empat poin.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, tak ingin pasukannya asal lolos. Sebaliknya, pria yang akrab disapa Djanur itu ingin Firman Utina dan kawan-kawan mampu memetik poin penuh pada pertandingan ini.


Tekad yang sama juga diusung Persib saat menjalani laga terakhir melawan Ayeyawady United di Si Jalak Harupat, 13 Mei 2015.


"Satu poin memang sudah cukup. Tapi target kami lolos sebagai juara grup H. Jadi dalam dua pertandingan sisa harus kami upayakan diraih dengan poin penuh," ujar Djadjang belum lama ini.


Bukan tanpa alasan Djanur ngotot mengejar status juara grup. Selain baik untuk menjaga mental pertandingan para pemainnya, status sebagai juara grup otomatis akan menjadikan tim kebangaan warga Jabar itu sebagai tuan rumah pada babak 16 besar nanti.  


"Lebih pada keuntungan kita bisa menjadi tuan rumah. Tapi pada dasarnya di lapangan nanti kondisinya akan berbeda dan saya kira tim manapun yang menjadi lawan akan berat. Sebelum berpikir soal itu pastinya kita harus bisa memastikan dulu lolos ke 16 besar."

Diguyur bonus

Untuk memuluskan target ini, manajemen berusaha meningkatkan semangat tempur pasukannya dengan suntikan bonus. Manajer Persib, Umuh Muchtar,  mengatakan, guyuran rupiah ini sebagai bentuk motivasi agar target menembus babak 16 besar terwujud.

Tak dari Umuh, bonus uang juga diberikan oleh Wakil Manajer Persib Mulyana. Kekompakan manajer-wakil manajer Persib ini terlihat dari nilai bonus yang dijanjikan dikeluarkan dari isi dompet masing-masing yakni sebesar Rp50 juta. Total uang bonus yang diterima para pemain, staf pelatih dan ofisial mencapai Rp100 juta.

Acara  digelar di salah satu perguruan tinggi milik Mulyana, Kampus STIKES  Bhakti Kencana, Jalan Soekarno-Hatta, Selasa, 21 April 2015.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya