Hasil Lengkap Perempat Final Liga Champions Dini Hari Tadi

Selebrasi para pemain Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Barcelona dan Bayern Munich akhirnya merebut tiket ke babak semifinal Liga Champions. Dua tim raksasa Eropa itu sukses menyingkirkan lawannya berkat kemenangan di Leg 2 perempat final, Rabu dini hari WIB.

Lolosnya Bayern terbilang fenomenal. Pasukan Pep Guardiola itu akhirnya melaju dengan agregat 7-4 setelah menang 6-1 di Leg 2!

Bayern memang diwajibkan menang besar setelah kalah 1-3 di pertandingan pertama. Namun, siapa sangka FC Hollywood justru tampil menggila di Allianz Arena. (Baca juga: Pesta Gol ke Gawang Porto Warnai Langkah Bayern ke Semifinal)

Pesta gol Bayern dibuka oleh Thiago Alcantara pada menit ke-14. Delapan menit berselang, giliran Jerome Boateng yang membobol gawang tim tamu.

Di babak pertama ini, Bayern memang tampil perkasa. Tiga gol tambahan sukses dicetak sebelum istirahat turun minum.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Robert Lewandowski mencetak dua gol di menit ke-27 dan menit 40. Sementara itu, Thomas Mueller juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-36. Skor 5-0 bertahan hingga jeda.

Porto berusaha bangkit di babak kedua. Pada menit ke-74, tim tamu sukses memperkecil ketertinggalan berkat gol Jackson Martinez.

Sayang, pada menit ke-87, Porto harus bermain dengan 10 orang usai Ivan Marcano mendapat kartu kuning kedua. Satu menit berselang, Bayern pun sukses mencetak gol ketujuh lewat aksi Xabi Alonso.

Di pertandingan lain, Barcelona tak memberikan kesempatan bagi Paris Saint-Germain. Blaugrana sukses membungkam wakil Prancis itu dengan skor 2-0 di Camp Nou.

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Neymar menjadi bintang di pertandingan ini. Pemain asal Brasil itu mencetak dua gol. Pertama di menit ke-14, lalu pada menit ke-34.

Dengan kemenangan ini, Blaugrana lolos ke semifinal dengan agregat 5-1 setelah di Leg 1 menang 3-1 di kandang PSG. (art)

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi
Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022