Taklukkan PSG, Barcelona Raih Tiket ke Semifinal

Selebrasi dari Neymar dan Dani Alves
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
Barcelona berhasil menang atas Barcelona pada leg 2 perempatfinal Liga Champions di Camp Nou, Rabu 22 April 2015 dini hari WIB. El Barca mengunci kemenangan dengan skor 2-0.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Barcelona langsung tampil menekan sejak menit awal pertandingan, dan membuat repot barisan belakang PSG. Hasilnya, mereka berhasil membuka keunggulan pada menit 14 melalui gol dari Neymar.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Mendapat umpan terobosan dari Andres Iniesta, Neymar berhasil merangsek ke dalam kotak penalti dan sukses mengecoh David Luiz dan kiper Salvatore Sirigu. Skor kini menjadi 1-0 untuk keunggulan Barcelona.


Usaha Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kian sulit untuk mengejar ketertinggalan agregat gol dari Barcelona. Terlebih, PSG harus kembali kebobolan gawangnya pada menit ke-34 melalui gol sundulan Neymar hasil umpan dari Dani Alves.


Skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Barcelona, dan PSG masih alami kebuntuan untuk mencetak gol karena rapatnya barisan belakang El Barca.  Tak ada gol tambahan hingga berakhir babak pertama ini, dan Barcelona pun sementara unggul agregat gol 5-1 atas PSG.


Masuki paruh kedua, Barcelona masih menguasai permainan. Akan tetapi, tidak terlalu agresif dalam menyerang karena sudah berada di atas angin dan kini Lionel Messi dan kawan-kawan lebih berhati-hati.


Maxwell yang mendapatkan bola umpan dari Edinson Cavani, langsung mengoper kepada Ibrahimovic yang memiliki ruang tembak. Sayang sekali, sepakan dari bintang PSG itu masih melebar ke sisi gawang Barca pada menit 61.


Barcelona nyaris memperlebar kedudukan pada menit 79, sayang umpan Neymar kepada Ivan Rakitic jatuh kepada pelukan kiper Salvatore Sirigu. Sementara itu, PSG masih kesulitan untuk mendapatkan peluang emas di sisa waktu pertandingan.


Kedua tim tak mencetak gol di babak kedua ini, dan laga pun dimenangkan oleh Barcelona lewat skor 2-0. Dengan demikian, El Barca sukses meraih tiket ke semifinal karena menang agregat gol 5-1 atas PSG.


Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen; Dani Alves, Gerard Piqué, Javier Mascherano, Jordi Alba; Sergio Busquets (Sergi Roberto ’55), Ivan Rakitic, Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’46); Lionel Messi, Luis Suarez (Pedro ’75), Neymar


Paris Saint-Germain: Salvatore Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, David Luiz, Maxwell; Yohan Cabaye (Lucas ’66), Verratti, Blaise Matuidi (Adrien Rabiot ’81); Edinson Cavani (Ezequiel Lavezzi ’80), Zlatan Ibrahimovic, Javier Pastore
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya