Real Madrid Punya Statistik Keren Saat Tak Diperkuat Bale

Pemain Real Madrid, Gareth Bale
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Real Madrid tak akan diperkuat dua penyerangnya pada leg 2 perempatfinal Liga Champions menghadapi Atletico Madrid. Karim Benzema dan Gareth Bale dibekap cedera.

Khusus buat Bale, ternyata ada sebuah catatan menarik. Seperti diberitakan AS, dari pengalaman yang sudah-sudah, Los Blancos tidak pernah menemui masalah meski kehilangan pemain asal Wales itu.

Sepanjang musim ini, Bale sudah 7 kali absen membela Madrid. Uniknya, dari semua laga itu, justru tim asuhan Carlo Ancelotti selalu mampu meraih kemenangan dan mencetak 3 gol lebih.

Pertama, Bale absen membela Madrid pada Oktober 2014. Dia menderita cedera otor kaki kanan dan harus menepi dalam 5 pertandingan.

Dalam kesempatan tersebut, Madrid sukses menyapu kemenangan masing-masing melawan Levante (5-0), Barcelona (3-1), Granada (4-0), Liverpool (3-0) dan Cornella (4-1).

Pada Desember lalu, Ancelotti sengaja tak memasang Bale pada leg 2 Copa del Rey melawa Cornella. Hasilnya, mereka kembali menang 5-0.

Kali terakhir Bale absen pada April lalu. Madrid pun lagi-lagi membukukan kemenangan 3-0 atas Eibar.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Madridista pantas mulai lega jika menyimak statistik ini. Ambisi Madrid memupus rekor buruk melawan Atletico pun bukan isapan jempol belaka. (one)

Undian Liga Champions

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Format baru Liga Champions kaitannya dengan jumlah tim di dalam babak penyisihan grup Liga Champion.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2022