Menpora Belum Tentukan Susunan Tim Transisi

Menpora Imam Nahrawi di Kediamannya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, mengakui jika hingga saat ini masih belum menentukan susunan Tim Transisi yang akan bertugas mengambil alih kepengurusan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) usai pembekuan yang dilakukannya kepada kepengurusan PSSI pimpinan La Nyalla Mattalitti.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Namun, Imam membeberkan sudah menentukan kriteria personal yang akan ditunjuknya sebagai anggota Tim Transisi. Menurutnya, orang yang akan dipilihnya nanti, harus memiliki rekam jejak yang bersih dalam persepakbolaan nasional.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Hal itu ditegaskannya untuk menepis isu yang berkembang, jika nantinya susunan Tim Transisi akan diisi oleh orang-orang yang pernah terlibat dalam penyelenggaraan Indonesia Primer League (IPL).


"Kami sudah mendalami masalah orang per orang untuk tim transisi ini, yang jelas semua harus clear dan clean, integritasnya dapat dipertanggungjawabkan dan punya komitmen serta keberanian untuk buat terobosan-terobosan untuk kemajuan sepakbola," ujar Imam saat ditemui di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta.


Pria asal Bangkalan, Madura, itu masih bungkam ketika ditanya mengenai nominasi dan berapa jumlah orang yang akan mengisi susunan Tim Transisi. Dia mengaku masih mendalami satu-persatu rekam jejak nama-nama yang ada, baru kemudian dalam waktu dekat akan mengumumkannya kepada publik.


Selain akan mengambil alih tugas yang selama ini diemban oleh PSSI, nantinya Tim Transisi juga akan diberi tugas untuk mengambil alih penyelenggaraan kompetisi sepakbola di tanah air yang sebelumnya dipegang oleh PT Liga Indonesia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya