Bidik Tuan Rumah 16 Besar, Persib Target Juara Grup AFC Cup

Tim Persib Bandung 2015
Sumber :
  • Persib.co.id

VIVA.co.id - Ambisi besar untuk terus berjaya di ajang AFC Cup 2015 masih menjadi motivasi spesial Persib Bandung musim ini.

Persib masih bercokol sebagai pemuncak Grup H dengan menyisakan dua laga. Armada Pangeran Biru menargetkan poin penuh di dua laga tersisa untuk mengamankan posisi juara Grup H demi memuluskan langkah berikutnya di fase "knock out".

Hal ini diungkapkan pelatih Djadjang Nurdjaman saat disinggung mengenai peluang Maung Bandung di kancah Asia tersebut.

"Pastinya kita ingin hasil yang terbaik. Apalagi, punya target juara grup harus dapat tiga poin, walaupun memang satu poin sudah lolos 16 Besar," kata Djadjang kepada situs Persib, Selasa, 21 April 2014.

Djadjang pun tidak menampik jika targetnya kini adalah merebut posisi juara grup untuk menjadikan timnya tuan rumah pada fase "knock out" yang bisa menjadikan sebuah keuntungan bagi Atep cs.

Bus Rombongan Persib Kecelakaan

Meski begitu, Djanur menyadari menghadapi dua laga sisa di babak penyisihan Grup H Piala AFC 2015 ini, pasukannya membutuhkan kerja keras.

"Keuntungan kita adalah tidak usah melakukan perjalanan dan akan bermain di depan pendukung sendiri. Itu membuat motivasi para pemain bertambah. Tapi, di pertandingan sisa ini, yang saya khawatirkan adalah melawan Ayeyawady. Mereka lebih kuat daripada New Radiant," ucap pelatih yang jabatannya 'disamarkan' sementara oleh Emral Bin Bustaman dalam pentas AFC Cup 2015 ini.

Tim teratas yang lolos dari Grup H nantinya akan menghadapi wakil dari Grup F, yakni antara Darul Takzim dari Malaysia atau Kitchee asal Hongkong yang saat ini berada di puncak. Salah satu dari dua tim berpeluang menjadi lawan Persib di babak berikutnya. (one)


Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
Bus Persib alami kecelakaan di tol Bekasi-Cikampek

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Beruntung, tak ada korban jiwa dari kecelakaan tersebut.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016