5 Catatan Positif MU Meski Kalah di Markas Chelsea

Chelsea Vs Manchester United
Sumber :
  • Zimbio
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Bagi para pendukung Manchester United, akhir pekan kemarin mungkin bukan jadi laga yang ingin diingat setelah menelan kekalahan 0-1 di markas Chelsea. Meski kalah, ada beberapa poin positif yang dituai MU.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Dalam kekalahan pertama MU dalam tujuh laga terakhir itu, tim tamu sebenarnya tampil cukup baik dan mengancam gawang lawan. Namun, gol Eden Hazard sudah cukup memenangkan Chelsea.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Meski kalah, ada beberapa penampilan positif pada laga di Stamford Bridge. Berikut lima di antaranya, seperti yang dilansir dari blog resmi MU:


1. Penampilan Paddy McNair

Masih berusia 19 tahun dan baru tampil 15 kali bersama MU. Bek tengah ini tampil menawan saat menggantikan Phil Jones. McNair tampil penuh percaya diri dan bahkan hampir mencetak gol lewat tendangan jarak jauh.


2. Sistem Permainan Lancar

Cedera memaksa Louis van Gaal mengganti tiga pemain intinya. Tetapi, perubahan itu tak berpengaruh banyak. Pasalnya, para pemain MU mulai mengerti sistem permainan 4-3-3 yang menjadi pakem beberapa laga terakhir.


3. Statistik Bagus MU

MU menguasai 70 persen di Stamford Bridge, dengan catatan operan 665 unggul atas Chelsea yang membuat 284 operan saja. Selain itu, 15 tembakannya juga unggul atas Chelsea yang hanya buat tujuh buah saja.


4. Disiplin Dalam Laga Besar

Dalam laga penting, Van Gaal meminta para pemainnya untuk tetap disiplin meski mendapatkan tekanan yang sangat besar. Hal itu jadi perhatian usai laga derby Manchester dan kekalahan dari Arsenal di Piala FA, di mana Chris Smalling dan Angel Di Maria kena kartu merah. Namun, MU hanya dapat satu kartu kuning saat hadapi Chelsea kemarin.


5. Luke Shaw Menawan

Seperti McNair, Shaw tampil luar biasa saat kembali ke tim inti, bahkan bisa dibilang pemain paling baik saat hadapi Chelsea. Absen selama enam pekan, bek sayap ini tampil tak kenal lelah, dan membuat beberapa peluang. Performa menjanjikan dari pemuda 19 tahun ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya