Kiper Everton Latihan dengan Kursi Roda

Tim Howard (tengah, belakang)
Sumber :
VIVA.co.id
Nama Bek Everton Sudah Ada di Daftar Pemain ManCity
- Ada sebuah pemandangan tak lazim. Kiper Everton dan Timnas Amerika Serikat, Tim Howard, melakukan latihan sepakbola dengan menggunakan kursi roda.

Rooney Melihat Bintang Everton Ini Seperti 'Kembarannya'

Howard ikut serta dalam sebuah sesi latihan sepakbola, bersama komunitas masyarakat kursi roda di Sport Centre Croxteth. Eks kiper Manchester United ini mengikuti latihan menembak dan menggiring bola dengan menggunakan kursi roda.
Saat Lawan MU, Akun Instagram Lukaku Dibajak


Tim Howard (kanan)


"Saya sangat menikmatinya, mereka adalah orang-orang hebat. Mereka bisa membantu saya karena ini baru pertama kali menggunakan kursi roda bermotor. Mereka memberi saya tips untuk melakukan dorongan,  dribbling, umpan, dan menembak," kata Howard dilansir
Daily Mail
.


Penjaga gawang 36 tahun ini memuji para anggota komunitas tersebut yang notabene adalah penyandang cacat. Dengan seluruh keterbatasan fisik yang dimiliki, komunitas ini tetap semangat dan memiliki cara sendiri untuk bermain sepakbola.


"Ini sangat berarti untuk saya datang dan melihat langsung, bukan hanya sekedar kegiatan komunitas di Everton, tapi membantu mengulurkan tangan bagi mereka," ujar Howard.


Pelatih komunitas disabilitas Everton Steve Johnson mengutarakan komentarnya terhadap Howard. Menurutnya, Howard mampu bermain baik meskipun baru pertama kali melakukannya.


"Dia sangat hebat bersama kami hari ini. Kemampuannya di kursi roda sangat impresif di waktu pertama kali dia melakukannya. Dia mampu bekerjasama dengan baik dengan tim," ujar Steve.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya