7 Fakta Menarik Jelang Barcelona Vs PSG

Paris Saint-Germain saat melawan Barcelona
Sumber :
  • Reuters / Benoit Tessier

VIVA.co.id - Barcelona akan menghadapi Paris Saint-Germain di leg 2 perempat final Liga Champions, Selasa 21 April 2015. Laga penuh gengsi ini akan berlangsung di Camp Nou.

Barca memiliki peluang lebih bagus untuk lolos ke semifinal, usai menang 3-1 di Parc des Princes. Berikut 7 fakta menarik jelang duel Barca vs PSG seperti dilansir situs UEFA:

1.  Barcelona hanya kalah sekali dari 31 laga kandang terakhir di Liga Champions. Blaugrana berhasil menang dalam 24 pertandingan, 3 di antaranya di babak penyisihan grup musim ini.

2. Rekor Barcelona melawan tim asal Prancis di Camp Nou adalah menang 6, imbang 2 kalah 1. Adapun rekor keseluruhan adalah menang 11, imbang 5, kalah 4.

3.
Barca berhasil melaju ke perempat dinal untuk kali kedelapan secara beruntun. Musim lalu, Blaugrana gagal lolos ke semifinal usai disingkirkan Athletic Bilbao 1-2 secara agregat.

4. Barca berhasil lolos 34 kali dari 36 kesempatan setelah menang di leg 1 yang berlangsung di kandang lawan. Terakhir kali  mereka melakukannya di babak 16 besar Liga Champions musim ini melawan Manchester City.

5. PSG hanya kalah 3 kali 13 laga tandang terakhir di Liga Champions. Tujuh laga di antaranya dimenangkan Les Parisiens.

6. Rekor PSG saat tampil di Spanyol adalah menang 4, imbang 2 kalah 4. Secara keseluruhan rekor melawan tim Spanyol adalah menang 10, imbang 6, kalah 7.

7. PSG hanya tiga kali kalah di leg pertama di kandang di kompetisi UEFA. Dalam 3 kesempatan tersebut, mereka selalu tersingkir.

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

(ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016