Mourinho Janji Promosikan Pemain Akademi Chelsea

Ruben Loftus-Cheek
Sumber :
  • zimbio.com
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Manajer Chelsea, Jose Mourinho berjanji mempromosikan para pemain akademi Chelsea ke tim utama musim 2015-16 mendatang. Tim Chelsea U-18 dan U-19 saat ini disebut-sebut sebagai 'generasi emas' dengan torehan prestasi apik.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Chelsea U-19 sukses sukses menjuarai UEFA Youth League atau Liga Champions U-19, akhir pekan lalu. Sementara itu, The Blues U-18 berhasil melaju ke final FA Youth Cup untuk kali keempat secara beruntun.
Scholes Ramal MU Paceklik Trofi 2 Tahun


Salah satu pemain yang bersinar adalah gelandang 19 tahun, Ruben Loftus-Cheek yang sempat melakoni debut di tim senior sebagai pemaiin pengganti awal tahun ini. Dua pemain lain yang layak dipromosikan adalah Andreas Christensen dan Dominic Solanke.


"Musim depan, Ruben tak lagi menjadi anak yang sedang berkembang. Dia akan masuk tim utama, dia sudah siap bermain dan bersaing. Dan kami akan melakukan hal yang sama pada dua hingga empat pemain kami," ujar Mourinho seperti dilansir
Daily Mail.


Mou menuutukan, beberapa pemain akan dipinjamkan agar bisa bermain dalam setiap laga di Premier League, Championship, atau di luar negeri. The Special One akan memberi kesempatan para pemain muda menjalani proses tersebut.


"Untuk memainkan mereka dalam waktu yang sama di tim utama adalah hal yang sulit. Saya tak bisa punya skuad dengan 10 pria dan 10 anak-anak. Saya harus punya skuad seperti sekarang yang terdiri dari 16 atau 17 pemain senior dan empat anak-anak," ungkap pelatih asal Portugal tersebut.



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya