Misi Berat Dua Raksasa Bangkit dari 'Tragedi 3-1'

Barcelona kalahkan PSG 3-1
Sumber :
  • REUTERS/Christian Hartmann
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Leg kedua perempatfinal Liga Champions digelar tengah pekan ini. Pada hari pertama, Barcelona yang sebelumnya membukukan kemenangan 3-1 di kandang PSG, akan menjamu tim asal Prancis itu di Camp Nou.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Sedangkan partai lainnya, Bayern Munich bakal meladeni FC Porto di Allianz Arena. Pada duel pertama, jawara Bundesliga diketahui tumbang 1-3.
Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal


Hampir bisa dipastikan dua laga itu akan berlangsung seru sekaligus sengit. Masing-masing kubu tentunya enggan terdepak dari kompetisi paling bergengsi di Eropa.

Segala cara akan dilakukan demi bisa meraih kemenangan dan memastikan tempat di semifinal, tak peduli mereka sebelumnya dalam kondisi tertinggal.


Barcelona vs PSG

Kemenangan 3-1 atas PSG merupakan hasil bagus buat Barcelona. Secara matematis, peluang mereka lolos menjadi terbuka lebar. Apalagi pada leg kedua ini tim asuhan Luis Enrique akan bermain di depan publiknya sendiri.


Namun sang pelatih memilih tetap berhati-hati menghadapi pertandingan nanti. Enrique menyatakan, bagaimanapun Barcelona belum lolos.


"Itu hasil bagus, tapi belum pasti. Masih ada pertandingan besar lain. Saya tak tahu siapa yang memiliki peluang lebih besar. Yang kami pahami, kami harus tampil bagus jika ingin lolos," kata Enrique.


Pada laga sebelumnya, Barcelona begitu dominan. Mereka menerapkan permainan dengan pressure ketat kepada lawan.


Enrique pun menegaskan timnya akan kembali melakukan pendekatan serupa untuk pertandingan di Camp Nou nanti. "Kami tetap mempraktikkan pendekatan yang sama. Menguasai bola dan menekan mereka," ungkapnya lagi.


Mengenai kubu PSG, Enrique yakin Zlatan Ibrahimovic cs akan berjuang sekuat tenaga bangkit dari ketertinggalan. Les Parisien diketahui butuh kemenangan 3-0 bila ingin menembus semifinal.


"Lawan menderita di pertemuan pertama dan mereka akan berjuang meraih kemenangan di pertandingan besok. PSG pasti menggunakan seluruh senjatanya. Tapi tujuan kami juga jelas, ingin menang," serunya.


Apes buat PSG. Jelang duel krusial melawan Barcelona, mereka justru harus kehilangan tembok kokoh pertahan. Bek sekaligus kapten tim, Thiago Silva dipastikan absen karena cedera.


"Bek Brasil, Thiago Silva, telah dicoret dari skuad Liga Champions karena cedera. Kapten PSG itu akan tetap di Ooredoo Training Centre untuk meneruskan proses rehabilitasi dari cedera," demikian pernyataan klub dalam situs resminya.


Bayern vs Porto
Sementara di partai lain, Bayern yang akan menjamu Porto berjanji tampil habis-habisan. Mereka bertekad membalas kekalahan memalukan di laga sebelumnya.


Tentu saja itu bukan tugas mudah mengingat lawan kini sedang dalam performa terbaik. Terlebih The Bavarian juga dibebani tentutan meraih kemenangan 2-0 jika masih ingin melanjutkan kiprahnya.


Namun pelatih Pep Guardiola malah mengumbar optimistme jelang duel. Dia percaya Bayern masih bisa lolos dan mewujudkan mimpi
treble winners.

"Saya tahu ini tidak akan mudah. Tapi saya 100 persen yakin kami bisa," kata Guardiola.


"Kami hanya tinggal selangkah lagi dari status juara DFB Pokal dan Bundesliga. Jika menang atas Berlin akhir pekan besok, kami sudah juara. Saya tahu bernaung di klub seperti apa, dua gelar itu belum cukup. Hanya treble yang mampu memuaskan tim-tim seperti Real Madrid, Barcelona atau Bayern," serunya.


Keyakinan yang sama juga diungkapkan kiper Manuel Neuer. "Kami tahu ini laga terbesar bagi kami. Kami akan memberikan segalanya yang kami bisa untuk tampil sempurna," ungkap Neuer.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya