Mantan Bek Timnas Inggris Ikut Kampanye Politik

Sol Campbell.
Sumber :
  • dailymail
VIVA.co.id
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
- Eks
defender
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
Timnas Inggris, Sol Campbell, melumuri wajahnya dengan cat putih dalam sebuah kampanye politik Inggris. Campbell menyerukan kepada masyarakat kulit hitam Inggris, untuk ikut serta dalam pemilihan umum pada Mei mendatang.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Dalam sebuah foto yang dilansir media Inggris, Daily Mail, Campbell dan beberapa publik figur kulit hitam tampak mengecat wajahnya dengan cat putih. Bukan hanya Campbell, ada pula aktor David Harewood, musisi rap Tinie Tempah, dan peraih medali emas paralimpiade Ade Adepitan.

Dalam foto tersebut tertulis sebuah kalimat, "If You Don't Register to Vote, You're Taking the Colour Out of Britain." Kalimat tersebut berarti "Jika tidak ikut memilih, Anda membiarkan kulit berwarna keluar dari Inggris."

Pria 40 tahun ini tergabung dalam sebuah organisasi kemasyarakatan untuk etnis kulit hitam, Operation Black Vote (OBV).

OBV banyak memperjuangkan etnis minoritas kulit hitam di Inggris, dengan berbagai sikap yang menentang rasialis. Selain itu, OBV juga memperjuangkan demokrasi dan pemberdayaan bagi kulit hitam.

Campbell merupakan salah satu pemain belakang terbaik yang pernah dimiliki Inggris. Bersama The Three Lions, Campbell bermain mulai 1996 hingga 2007. Ia tampil dalam 73 laga dan mencetak 1 gol. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya