Inikah Gol Bunuh Diri Terkonyol oleh Penjaga Gawang?

Pertandingan Liga Yordania antara Al Faisaly dan Al Wihdat.
Sumber :
  • Youtube
<
Di Manchester, Pogba Diperlakukan Layaknya Raja
p>
Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
VIVA.co.id - Gol bunuh diri bukanlah hal baru dalam sepakbola dan biasanya terjadi saat pemain mencoba mengamankan gawang timnya dari kebobolan. Meski umumnya dilakukan bek, kiper ataupun pemain di posisi lainnya pun bisa saja melakukan hal merugikan tersebut.
Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling


Salah satunya terjadi di pertandingan Liga Yordania, pada derby Amman, antara Al Faisaly dan Al Wihdat, Minggu 19 April 2015. Kiper Al Faisaly melakukan gol bunuh diri, namun prosesnya sangatlah konyol, karena seharusnya bisa dihindari.


Dilansir
101 Great Goals
, semua berawal ketika pemain Al Wihdat melakukan serangan di sisi kiri pertahanan Al Faisaly. Usai mengecoh bek, penyerang tim tamu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bisa dihalau dengan kaki oleh sang kiper.


Namun demikian, penyelamatan gemilang itu menjadi sia-sia, setelah bola hasil penyelamatannya melambung. Entah apa yang ada di pikiran kiper bernama Mohammad Shatnawi itu. Dia melakukan tendangan salto, yang membuat bola masuk gawangnya.


Shatnawi seharusnya menangkap bola, karena itu bukan merupakan hasil
backpass
rekannya, melainkan tendangan pemain lawan. Selain itu, tak ada lawan yang dekat dengan dia, sehingga bola semestinya bisa aman dalam pelukannya.


Gol itu sendiri membuat Al Faisaly tertinggal 0-2 dari Al Wihdat. Dan, segalanya menjadi semakin buruk, karena setelahnya, gawang Al Faisaly kembali bobol. Skor akhir 3-0 untuk Al Wihdat, yang ada di puncak klasemen. Sedangkan Al Faisaly menduduki posisi 8.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya