Raih 3 Poin, ManCity Tempel Ketat Rival Sekota

Pemain Manchester City rayakan gol David Silva
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Manchester City berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu West Ham United dalam lanjutan Premier League 2014/2015 di Etihad Stadium, Minggu 19 April 2015.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Gol kemenangan The Citizens berasal dari bunuh diri James Collins pada menit ke-17 dan gol Sergio Aguero pada menit ke-35.

Setelah unggul 2-0 di babak pertama, ManCity masih bermain dengan tempo yang sama di babak kedua. Beberapa kali mereka mendapat peluang di depan gawang West Ham. Sayang masih belum bisa dikonversi menjadi gol.

Memasuki menit ke-70, The Hammers mencoba menekan tuan rumah. Akan tetapi penampilan impresif lini pertahanan ManCity mampu mematahkan serangan demi serangan yang dibangun oleh Kevin Nolan dan kawan-kawan.

Meski tercipta banyak peluang di babak kedua, namun skor 2-0 bertahan hingga wasit meniupkan tanda pertadingan usai.

Dengan hasil ini, skuad asuhan Manuel Pellegrini tetap berada di peringkat ke-4 klasemen sementara dengan raihan 64 poin. Mereka tertinggal 1 poin dari rival sekota, Manchester United yang mengoleksi 65 poin.

Selain itu, Sergio Aguero menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak 20 gol di Premier League musim ini. Pemain asal Argentina itu bercokol di peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak di atas Harry Kane dan Diego Costa yang mengoleksi 19 gol.

Susunan pemain:

Manchester City (4-5-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Lampard (Fernandinho 88'), Fernando, Navas, Toure, Silva (Nasri 75'); Aguero (Dzeko 90')

West Ham (4-3-3): Adrian; Jenkinson, Collins, Reid, Creswell; Noble, Song (Jarvis 66'), Kouyate; Downing, Cole (Nolan 66'), Valencia

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

(ase)

Stones Gabung ManCity Berkat Bujukan Dua Pemain Ini
Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016