Babak Pertama, ManCity Unggul 2-0 Atas West Ham

Manchester City Takluk dari Barcelona 1-2
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVA.co.id - Manchester City unggul sementara 2-0 atas West Ham United dalam laga lanjutan Premier League yang digelar di Etihad Stadium, Minggu 19 April 2015. Gol The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero dan satu gol lagi berasal dari gol bunuh diri pemain belakang West Ham.

Turun dengan kekuatan penuh, The Citizens tampil mendominasi pada 15 menit babak pertama. Sayang mereka belum mampu menciptakan peluang yang benar-benar membahayakan gawang The Hammers.

Target Winger Muda MU Musim Ini: 2 Trofi dan 10 Gol

Pertahanan rapat yang digalang Winston Reid dan kawan-kawan masih terlalu tangguh untuk lini depan ManCity.

Publik Etihad Stadium akhirnya bisa bersorak gembira pada menit ke-17. Antisipasi buruk James Collins terhadap umpan silang Jesus Navas, justru membuat bola masuk ke gawang West Ham yang dijaga Adrian.

Tertinggal 1 gol, pemain West Ham mulai berani bermain menyerang. Akan tetapi, pressing ketat yang dilakukan lini tengah ManCity  membuat aliran bola kerap kali berhenti sebelum area pertahanan tuan rumah.

Sergio Aguero menambah keunggulan The Citizens pada menit ke-35. Berawal dari intersep Yaya Toure di lini tengah. Kemudian Aguero yang mendapatkan bola melakukan aksi solo run dan mengumpan kepada Navas di sisi kanan.

Pemain asal Spanyol itu kembali memberikan bola kepada Aguero yang berdiri tanpa penjagaan di dalam kotak penalti West Ham. Tanpa ampun Kun Aguero menceploskan bola ke gawang tim tamu. 

Di babak pertama ini, anak asuh Manuell Pellegrini mendominasi jalannya laga. Mereka unggul dalam penguasaan bola 63 persen berbanding 37 persen. Total peluang yang tercipta 8 untuk The CItizens dan 3 untuk The Hammers.

Susunan pemain:

Manchester City (4-5-1): Hart; Zabaleta, Demichelis, Mangala, Kolarov; Lampard, Fernando, Navas, Toure, Silva; Aguero

West Ham (4-3-3): Adrian; Jenkinson, Collins, Reid, Creswell; Noble, Song, Kouyate; Downing, Cole, Valencia

Bintang Muda MU Keluarkan 'Jurus Messi' untuk Kalahkan Barca

Martin Demichelis (kiri) saat masih membela Manchester City

Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol

Akan ada pemain warisan Pellegrini yang dilepas Guardiola.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016