Gol Ke-400 Messi Warnai Kemenangan Barcelona Atas Valencia

Trio penyerang Barcelona, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura
- Barcelona berhasil memperlebar jarak dengan Real Madrid, setelah menang 2-0 atas Valencia pada pertandingan lanjutan La Liga. Gol ke-400 Messi selama membela Blaugrana mewarnai serunya pertandingan tersebut.

Marah! Valencia Tanoesoedibjo Tegas Lakukan Ini Saat Pipi Anaknya Dicubit Orang Asing

Pada pertandingan yang dihelat di Camp Nou, Sabtu 18 April 2015 malam WIB, Barcelona, yang mendapat dukungan penuh dari penonton, tampil menyengat sejak awal. Kolaborasi trio penyerang mereka, Messi, Luis Suarez, dan Neymar merepotkan pertahanan lawan.
Kartu Merah Jude Bellingham Bikin Anceloti Marah-marah


Benar saja, satu menit laga berjalan, mereka langsung unggul. Diawali dari aksi Messi, bola dikirim ke kanan kepada Suarez. Mantan striker Liverpool itu kemudian menuntaskannya dengan sempurna, dan mengubah kedudukan menjadi 1-0.


Selanjutnya, pasukan Luis Enrique masih mencoba menciptakan gol-gol tambahan. Namun, kerap mampu digagalkan para pemain bertahan Los Che. Bahkan tim tamulah yang mendapat kans lewat titik putih, namun gagal. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.


Memasuki paruh kedua, Valencia bermain lebih baik dibanding babak pertama. Peluang pun mereka dapatkan pada menit 76, lewat Rodrigo. Namun, bola mampu diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Blaugrana, Claudio Bravo, sehingga gol urung tercipta.


Barcelona kemudian menambah gol pada menit 90+4, lewat aksi Lionel Messi, yang mengubah skor menjadi 2-0. Itu merupakan gol ke-400 yang diciptakan Messi untuk Blaugrana. Dan, hingga pertandingan usai, skor tersebut tetap bertahan.


Dengan hasil itu, Barcelona masih memuncaki klasemen sementara La Liga dengan koleksi 78 poin. Untuk sementara, mereka unggul tiga angka dari pesaing terdekat, Madrid yang baru akan bertanding pada dini hari WIB, di posisi 2.


Susunan pemain
Barcelona:
Claudio
Bravo; Dani Alves, Gerard Pique, Jeremy Mathieu, Adriano (Ivan Rakitic 46'); Xavi (Sergi Roberto 80'), Javier Mascherano, Sergio Busquets; Lionel Messi, Luis Suarez (Pedro 65'), Neymar


Valencia:
Diego Alves; Antonio Barragan, Shkodran Mustafi, Nicolas Otamendi, Lucas Orban (Jose Gaya 46'); Dani Parejo, Javi Fuego, Andre Gomes; Sofiane Feghouli (Joao Cancelo 67'), Paco Alcacer (Alvaro Negredo 74'), Rodrigo Moreno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya