7 Laga Sisa La Liga: Barca Atau Madrid Lebih Peluang Juara?

Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Pertarungan perebutan gelar juara La Liga kembali memanas. Hanya dua poin memisahkan pemimpin klasemen Barcelona dan runner-up, Real Madrid, dengan hanya tujuh laga tersisa atau masih ada 21 poin yang diperebutkan.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Kalau melihat dari kalender sisa pertandingan, baik Barcelona maupun El Real sama-sama tidak ada yang lebih diuntungkan. Keduanya sama-sama bertemu lawan-lawan yang bisa menjegal.

Barca dan Madrid akan menghadapi ujian sulit pertama pada akhir pekan ini setelah tampil di perempat-final Liga Champions tengah pekan kemarin. Tim asuhan Luis Enrique menghadapi Valencia hari Sabtu, 18 April 2015, sementara Madrid menjamu Malaga hanya empat jam berselang.

Berkat kemenangan 3-1 atas Paris Saint-Germain di tengah pekan kemarin, Barcelona bisa lebih fokus pada laga akhir pekan ini karena leg kedua Liga Champions nanti akan lebih mudah.

Sedangkan buat Madrid laga 0-0 melawan Atletico Madrid tengah pekan kemarin harus membuat Carlo Ancelotti putar otak cari cara menyimpan energi sejumlah pemain pentingnya.

Pekan berikutnya, kedua tim akan menghadapi laga yang sedikit bisa menelurkan hasil mengejutkan. Barca akan hadapi Espanyol di laga derby Catalan, sedangkan Madrid hadapi Celta Vigo di Galicia.

Laga buat Madrid datang setelah menghadapi Almeria pekan berikutnya, yaitu ketika bertandang ke markas Sevilla, yang sudah tidak terkalahkan di Sanchez Pizjuan dalam waktu satu tahun lebih.

Setelah itu, Madrid akan menjamu Valencia pada pekan ke-26 La Liga, sedangkan Barca pada pekan yang sama akan hadapi Real Sociedad di Camp Nou. Pertandingan ini bisa sangat menentukan karena akan diapit oleh laga semifinal Liga Champions, kalau sampai dua klub Spanyol ini lolos.

Barca akan bertandang ke markas Atletico pada laga jelang akhir musim ini, sebuah laga yang sangat krusial untuk mengamankan gelar juara. Sejak gagal mengalahkan tim asuhan Diego Simeone dalam enam laga musim lalu, Barca berhasil menang dalam tiga laga pertemuan terakhir dengan Rojiblancos. Meski begitu, ini masih jadi tes yang sulit.

Sementara Madrid akan bertandang ke markas Espanyol dalam laga penutup musim ini. Kalau perebutan gelar berlanjut sampai akhir musim, maka kepastian gelar akan ditentukan pada pekan pamungkas saat Barca menjamu Deportivo La Coruna di Camp Nou dan tim asuhan Carlo Ancelotti hadapi Getafe di Bernabeu.

Kalau kedua tim mengakhiri musim dengan hasil poin yang sama, Madrid akan dinobatkan sebagai juara Primera Division karena unggul tipis dalam rekor El Clasico musim ini, menang 3-1 di kandang dan kalah 1-2 saat tandang.

Tujuh Pertandingan Sisa La Liga:
Barcelona: Valencia (Kandang), Espanyol (Tandang), Getafe (K), Cordoba (T), Real Sociedad (K), Atletico Madrid (T), Deportivo La Coruna (K)

Real Madrid: Malaga (K), Celta Vigo (T), Almeria (K), Sevilla (T), Valencia (K), Espanyol (T), Getafe (K)

Bomber muda Red Bull Salzburg, Erling Brat Haaland

Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi

Erling Braut Haaland curi perhatian.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2019