Preview Chelsea vs MU: Sengitnya Duel Beda Misi 'Pengamanan'

Chelsea Vs MU
Sumber :
  • REUTERS/Toby Melville
VIVA.co.id
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
- Pertaruhan besar layak digambarkan pada laga '
big match
Rekor Buruk Mourinho di MU
' premier league pekan ini. Tim asuhan Jose Mourinho akan kedatangan armada setan merah di Stamford Bridge, Sabtu malam, 18 April 2015.
MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Begitu pentingnya laga ini tersirat dari misi yang diusung dari masing-masing tim dalam partai ini.


Unggul 7 poin dari Arsenal diurutan kedua klasemen sementara dan masih menyisakan 7 laga tersisa, membuat posisi Chelsea belum begitu aman untuk memboyong gelar liga inggris musim ini.


Terlebih lagi The Blues masih harus menghadapi partai partai krusial melawan Liverpool, Arsenal dan termasuk menjamu MU besok malam.


Jika Chelsea tergelincir dalam sisa perjalanan mereka ini, maka bukan tidak mungkin armada London biru akan kehilangan trofi dambaan mereka itu. Hal ini mengingat ada tren penurunan produktifitas gol Chelsea beberapa waktu belakangan ini.


Dalam 9 laga terakhir EPL, Chelsea mampu 6 menang namun hanya selalu selisih 1 gol dari lawannya. Banyak pihak beranggapan Chelsea hanya menang beruntung saja, karena gaya permainan Mourinho nampaknya sudah gampang ditebak dan cenderung monoton sehingga mudah dipatahkan lawan.


Tren berbeda justru ditunjukan pasukan Louis van Gaal. Catatan 6 kemenangan beruntun dengan mencetak 15 gol plus kemenangan penting di
derby Manchester
Minggu lalu. Gemilangnya performa Marouane Fellaini, Juan Mata dan Ashley Young seolah menjadi jaminan optimisme mereka menuju Stamford Brigde.


Selain itu menurut
soccerlens.com
, pertarungan ini juga akan mempertemukan duel head to head bergengsi antara kedua kubu. Dibawah mistar ujian berat akan dihadapi kedua kiper muda paling cemerlang di liga Inggris musim ini. David de Gea akan beruji ketangguhan dengan Thibaut Courtois.


Sedangkan aksi aksi memukau Eden Hazard akan mendapat hadangan sengit oleh Antonio Valencia.
yang disisi kiri lapangan sudah ditunggu César Azpilicueta yang kerap sudah hafal pergerakan Mata semasa masih berseragam Chelsea. Di poros tengah bentrokan akan terjadi antara Ander Herrera dengan Nemanja Mati? yang sama-sama harus menjaga ritme permainan masing-masing tim.


Sayangnya laga ini harus dilewati oleh 2 bomber handal, Diego Costa dan Robin van Persie yang tengah cedera sehingga diprediksi Wayne Rooney dan Didier Drogba yang akan bersaing di jantung pertahanan lawan. Patut ditunggu seperti apa serunya duel beda misi ini berlangsung. Kita nantikan hasil lengkapnya hanya di VIVAbola. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya