Oezil: Cedera Membuat Saya Lebih Kuat

Pemain Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • REUTERS/Stefan Wermuth
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Penampilan impresif Mesut Oezil pasca pulih dari cedera menjadi poin penting kebangkitan Arsenal. Setelah absen sekitar 2 bulan, gelandang internasional Jerman ini merasakan penampilan terbaiknya bersama Arsenal.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Pasca keberhasilan membawa Timnas Jerman menjuarai Piala Dunia 2014, penampilan Oezil justru menurun di Arsenal. Keadaan ini diperparah dengan cedera hamstring yang menderanya sekitar bulan Oktober tahun lalu.

Gelandang 26 tahun ini mengakui jika dirinya kelelahan di awal kompetisi musim ini. Ia pun mengatakan jika tak pernah sekalipun mendapatkan cedera parah selama kariernya.

Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Saya sangat lelah musim ini, saya mulai berkarier sejak usia 16 tahun dan saya tak pernah mengalami cedera parah, ujar Oezil seperti dikutip Goal.

Setelah pulih dari cedera bulan Januari lalu, perlahan tapi pasti Oezil mampu memperbaiki performanya. Eks pemain Real Madrid dan Werder Bremen ini pun mampu mengangkat permainan Arsenal yang sempat menurun.

"Saya sangat senang bisa bermain dengan konsisten. Saya merasa saat ini adalah saat terbaik saya sejak datang ke Arsenal," ucapnya,

Di tahun kedua bermain bersama Arsenal, Oezil mengakui jika Liga Inggris memiliki atmosfer yang sangat kompetitif. Ia mengakui jika setiap pemain harus memiliki kondisi fisik yang prima untuk bisa bersaing di Inggris.

"Cedera menjadi bagian dari pekerjaan saya. Karena itu membuat saya bisa pulih, membuat saya bisa menilai seperti apa cara bekerja yang diperlukan untuk bersaing disini," Oezil melanjutkan.

"Sepakbola disini membutuhkan kondisi fisik yang prima, dan bermain dengan tempo yang sangat cepat. Selain itu, anda juga harus bisa berdaptasi dengan banyaknya jadwal pertandingan, tutup Oezil.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ibunda Bela David Luiz Usai Dipermalukan Suarez

Tampik ManCity, Raja Assist Bundesliga Tertarik ke Juventus?

Chelsea Tim dengan Perangai Terburuk di Premier League

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya