Klopp Ciptakan Revolusi di Bundesliga dan Usik Bayern

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id - Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp bakal meninggalkan klub pada akhir musimi ini. Kepergiannya dinilai bakal meninggalkan kenangan yang sulit dilupakan, lantaran pelatih berusia 47 tahun asal Jerman tersebut meraih banyak kesuksesan di sana.

Pandangan tersebut, datang dari mantan pemain Dortmund dan Timnas Jerman, Cristoph Metzelder. Menurutnya, apa yang dilakukan Klopp benar-benar mengubah liga menjadi lebih kompetitif dan tak hanya didominasi oleh Bayern Munich.

"Klopp merevolusi liga dengan gayanya. Dan, dia benar-benar mengusik Bayern," kata Metzelder, sebagaimana dinukil dari Sports Mole, Kamis 16 April 2015.

Lebih lanjut, Metzelder juga memprediksi, Klopp bakal menerima salam perpisahan yang luar biasa hebat dari fans Dortmund. Jasa pelatih yang memberi satu titel Bundesliga dan satu DFB-Pokal itu bakal dikenang selamanya oleh fans.

"Slogan Dortmund adalah Echte Liebe (cinta sejati) yang diciptakan oleh Klopp. Akan ada pekan-pekan emosional dan saya tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi, saat dia mengucapkan selamat tinggal," kata Metzelder.

"Ini adalah era paling sukses bagi klub. Kendati demikian, ada kehidupan sebelum Klopp, juga ada kehidupan setelahnya," lanjut mantan pemain berusia 34 tahun, yang mempersembahkan satu titel untuk Dortmund tersebut. (asp)

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne



![vivamore="Baca Juga :"]

Arsenal Diminta Pecat Wenger dan Datangkan Klopp

Goetze Balik ke Dortmund, Belum Dimaafkan Fans?

Penampilan Melorot, Posisi 'Balotelli' Arema Terancam?

Si 'Hantu Baik' Jadi Korban Kemenangan Barcelona atas PSG

[/vivamore]
Betah di Bayern Munich, Coman Enggan Pulang ke Juventus
Manajer Liverpool, Juergen Klopp.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Klopp menginginkan posisi itu untuk mengurangi beban kerjanya.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016