Rekor Xavi Hernandez Warnai Kemenangan Barcelona

Xavi Hernandez
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id –
Malam Bersejarah di Liga Champions, Pemuda 19 Tahun Kalahkan Messi
Xavi Hernandez berhasil mencetak rekor pribadi saat Barcelona menang atas Paris Saint-Germain di Liga Champions, dini hari tadi. Gelandang El Barca itu menjadi pemain yang paling banyak tampil di kompetisi Eropa.

Barcelona Banting Harga Coutinho, Rela Rugi

Dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes itu, Xavi baru dimainkan pelatih Luis Enrique pada menit 53. Gelandang berusia 35 tahun itu, masuk menggantikan peran Andres Iniesta yang mengalami cedera.
4 Skema Barcelona Juara LaLiga


Berdasarkan laporan
Sport
, Xavi tercatat sudah bermain di 169 pertandingan Eropa bersama Barcelona. Pemain yang hanya bermain untuk El Barca itu mengalahkan catatan milik Paolo Maldini, yang sudah bermain 168 laga di Eropa.


Selain itu, Xavi juga sukses mengalahkan rekor pemain Spanyol lainnya. Dia unggul 17 pertandingan atas Iker Casillas, dan 11 pertandingan dengan legenda Real Madrid, Raul Gonzalez.


Hebatnya lagi, Xavi sudah memberikan 5 gelar juara untuk Barcelona dari 169 pertandingan tersebut, antara lain 3 trofi Liga Champion dan 2 Piala Super Eropa. Musim ini, dia berpeluang memberikan gelar juara Liga Champions kembali.


Saat ini, Barcelona sudah setengah jalan ke babak semifinal, usai mengalahkan PSG dengan skor 3-1 pada leg 1 perempatfinal. Barcelona akan kembali melawan PSG di leg 2, yang berlangsung di Camp Nou pada 22 April mendatang. (one)


![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ibunda 'Messi' Indonesia Kecewa Menpora Sibuk Urusi PSSI

Bek Madrid Lolos, Atletico Justru Terancam Sanksi UEFA

Tekuk PSG, Barcelona Tembus 1.000 Gol Lewat Suarez

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya