Pelatih Dortmund Pamit Mundur di Akhir Musim Ini

Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, saat memutuskan mundur
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Juergen Klopp dipastikan akan hengkang ke klub baru musim depan setelah memutuskan untuk hengkang dari Borussia Dortmund pada akhir musim 2014-15 mendatang.

Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

Mantan pelatih Mainz itu sukses mentransformasi Dortmund kembali jadi salah satu klub Bundesliga yang disegani sejak datang pada 2008, tak hanya di turnamen lokal namun juga di level Eropa.
Liverpool Perkasa, Barcelona Merana?


"Saya pikir kalau Borussia Dortmund butuh perubahan. Kami akan selalu mengingat sukses di masa lalu, sebuah masalah besar selama saya berada di sini," ujar Klopp dalam jumpa pers khusus hari Rabu malam, 15 April 2015, seperti dilansir dari
Bild
.


"Saya yakin itu keputusan yang sangat tepat. Tim ini butuh pelatih yang 100 persen tepat. Saya merasa saat ini saya bukan pelatih yang sempurna untuk klub yang menakjubkan ini. Dalam beberapa pekan belakangan saya merasakan bukan orang yang tepat. Karena itu saya merasa sudah tigas saya untuk meninggalkan posisi ini," lanjutnya.


Klopp berhasil memberikan gelar Bundesliga pada 2011 dan 2012, lalu membawa Dortmund ke final Liga Champions satu tahun kemudian. Namun, setelah itu dalam dua tahun belakangan selalu berada di posisi runner-up. Tahun ini, bahkan Dortmund terseok-seok dan hanya duduki posisi 10.


Klopp dikenal dengan permainan cepat dan agresif serta ofensif. Gaya seperti itu mengundang daya tarik beberapa klub besar Eropa. Dortmund sendiri sudah mengincar Thomas Tuchel sebagai calon favorit pengganti pelatih 47 tahun itu.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Casillas Gemilang, Madrid Batal Bajak De Gea?

Survei: Mayoritas Fans ManCity Ingin Pellegrini Tetap Bertahan

CEO Liverpool Yakin Sterling Bertahan di Anfield

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya