Timnas U-16 Sukses Bungkam Jepang

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo.
VIVA.co.id
Eks Bomber Timnas Latih Klub Alumni Pesantren Gontor
- Tim nasional Indonesia U-16 memetik modal bagus jelang Piala AFF 2015, Agustus mendatang. Timnas U-16 membungkam Jepang dengan skor 2-1 dalam laga uji coba di Lapangan Padepokan Bola Voli, Sentul, Rabu, 15 April 2015.

Tekad Besar Irfan Bachdim Berlaga di Piala AFF 2016

Garuda Muda unggul lebih dulu lewat gol penalti Egi Maulana pada menit ke-19. Namun Jepang membalas sebelum babak pertama berakhir, tepatnya menit ke-38. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.
Tantangan Berat Riedl dalam Menyiapkan Timnas Indonesia


Timnas U-16 kembali unggul pada menit ke-73. Sontekan Egi kembali membobol gawang Jepang untuk kedua kalinya dengan memanfaatkan tendangan bebas. Skor 2-1 untuk keunggulan Timnas U-16 tak berubah hingga bubaran.


"Ini pertandingan uji coba yang manfaatnya sangat besar karena dari tiga pertandingan sebelumnya, ini yang paling berkualitas," ujar pelatih timnas U-16, Fahri Husaeini, kepada wartawan seusai pertandingan.


"Kami tim pelatih sangat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan," tambahnya.


Selain puas dengan hasil laga, Fahri juga mengaku senang dengan performa para pemain. "Menang itu penting, tapi jauh lebih penting adalah bagaimana cara mendapatkannya. Pemain berani bertarung dengan lawan," tuturnya.


Pelatih berusia 49 tahun ini mengaku, laga ini memberikan banyak pelajaran kepada timnya. Meski menang, terdapat beberapa catatan yang harus diperbaiki. Namun, Fahri mengatakan bahwa pasukannya mengalami kemajuan pesat hingga saat ini.


"Dari sisi fisik, mereka sudah lebih baik. Dari segi teknik, mereka sudah mulai memahami keinginan pelatih," ujar pria asal Lhokseumawe ini.


Selanjutnya, timnas U-16 akan kembali menjajal Jepang di tempat yang sama, Jumat pagi.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Indonesia Terhindar dari Grup Neraka Sea Games 2015

Bali United Bakal Hadapi Tim Bundesliga di Pulau Dewata

Dua Suporter Muslim Dihina, Liverpool Berang

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya