Dua Suporter Muslim Dihina, Liverpool Berang

2 Suporter Liverpool sedang shalat di Anfield
Sumber :
  • Mirror
VIVA.co.id
Chelsea Menang, Liverpool Dibantai Klub Medioker
- Kejadian yang kurang pantas dialami oleh dua suporter Liverpool, Asif Bodi dan Abubakar Bhula. Agama keduanya dihina oleh salah seorang suporter setelah melihat mereka beribadah saat Liverpool bertemu dengan Blackburn Rovers, 8 Maret 2015 silam, di Anfield Stadium.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
Pria yang diketahui bernama Stephen Dodds, mengunggah foto Bodi dan Bhula saat melaksanakan salat Ashar di salah satu lorong Anfield ketika laga memasuki masa jeda. Bukannya memuji, Dodds justru mengolok-olok keduanya.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
"Muslim sedang shalat saat paruh waktu pertandingan #Memalukan," tulis Dodds di akun Twitternya, @stedoddnew.

Pernyataan tersebut memancing reaksi keras dari berbagai kalangan. Banyak dari mereka yang marah kepada Dodds karena postingannya di akun Twitternya. Tak terkecuali manajemen Liverpool.

Manajemen The Reds mengaku telah menerima sejumlah keluhan terkait hinaan Dodds kepada dua fans Muslim Liverpool. Kasus ini pun telah dilaporkan manajemen Liverpool kepada kepolisian Merseyside.

"Kami menerima laporan tentang adanya kicauan dan gambar yang menyebutkan dua orang Muslim beribadah di lorong Anfield. Sayangnya, orang yang mengunggah foto tersebut justru menyerang mereka dengan komentar miring," begitu pernyataan resmi klub seperti dilansir Liverpool Echo.

"Klub akhirnya melaporkan hal ini ke pihak berwajib. Dan saat ini kepolisian Merseyside sedang menginvestigasi kasus tersebut. Ini menjadi sangat penting karena klub juga akan mengambil tindakan terhadap serangan tersebut. Liverpool tak punya toleransi jika ada suporter yang melakukan penghinaan baik itu ras, agama, gender, usia, kekurangan, atau orientasi seks," sambung mereka.

Sebenarnya, anak Bodi, Ayman, sempat melihat Dodds mengambil foto saat dia dan rekannya sedang salat. Awalnya Bodi tak curiga dengan tingkah laku Dodds.

Dia mengira Dodds terkesan dengan ketaatannya dalam beribadah. "Tapi, saya tak menyangka saat disebut memalukan saat menjalani salat. Saya berterima kasih atas dukungan rekan-rekan dari media sosial, luar biasa," ujar Bodi.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Terlibat Baku Hantam, Patrich Wanggai Dihukum Potong Gaji

Carvajal Dituding Gigit dan Pukul Mandzukic di Derby Madrid

Gigit Lawan, Bek Madrid Terancam Sanksi UEFA

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya