Terlibat Baku Hantam, Patrich Wanggai Dihukum Potong Gaji

Patrich Wanggai (paling kanan) saat mengamuk pada wasit Malaysia
Sumber :
  • Sinar Harian
VIVA.co.id
Striker Kroasia Merapat, Sriwijaya Tumpuk Stok Penyerang
- Penyerang Sriwijaya FC, Patrich Wanggai akhirnya dijatuhi hukuman potong gaji sebesar 25% oleh manajemen tim Laskar Wong Kito.

Patrich Wanggai Menyeberang ke Klub Malaysia

Langkah tersebut diambil manajemen SFC terkait aksi Patrich yang terlibat baku hantam dengan Untung Saputra, salah seorang pemain tim Porprov Kota Palembang pada laga uji coba 28 Maret 2015 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring.
Hattrick Patrich Wanggai Bawa Persipura Jungkalkan Persiram


Surat resmi sanksi tersebut telah dilayangkan pada 13 April 2015 kepada mantan
striker
klub PBDKT Malaysia itu berdasarkan hasil keputusan rapat manajemen klub pada 9 April 2015.


“Sesuai dengan ketentuan ikatan kerja, dengan ini kami beritahu kepada Patrich Wanggai, SFC menjatuhkan sanksi peringatan pertama dan denda pemotongan gaji sebesar 25% pada bulan berikutnya,” ungkap Sekretaris Umum Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC), Faisal Mursyid yang dikutip laman
ligaindonesia.co.id
.


Menurut Faisal, sanksi tersebut masih dalam kategori peringatan pertama. "Kami dapat laporan dari manajer tim adanya kasus pemukulan. Sanksi pertama terpaksa kita berikan. Dengan harapan Patrich mengerti dan dapat merubah perilakunya lebih baik lagi kedepan," ujarnya.


Faisal pun menegaskan bahwa kejadian itu harus menjadi pelajaran bagi semua elemen tim dan bisa lebih fokus mengejar target juara musim 2015, dari pada melakukan hal-hal yang tidak diperlukan. "Saya harap seluruh pemain kembali meningkatkan kedisiplinan diri dan menjunjung tinggi semangat
fair play
di setiap laga. Kemudian fokus pada tujuan musim ini," tandasnya.


Sebelumnya, Ketua KONI Kota Palembang Suparman Roman, melaporkan Patrich Patrich ke Polda Sumatera Selatan pada 6 April terkait kasus pemukulan tersebut. Namun setelah melihat perkembangan yang ada pihak KONI Palembang menyatakan bisa mencabut tuntutan tersebut, bila proses perdamaian bisa terus diupayakan dengan baik.

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Operan Maut Pirlo Inspirasi Kemenangan Juventus

Carvajal Dituding Gigit dan Pukul Mandzukic di Derby Madrid


Ancelotti Sesalkan Hasil Imbang Lawan Atletico

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya