Pelatih PSG Kebingungan Cari Cara Hentikan Messi

Pemain Barcelona Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Paris Saint Germain akan berhadapan dengan Barcelona dalam leg 1 babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Rabu 15 April 2015 atau Kamis dini hari nanti WIB. Di laga tersebut, kubu PSG mengaku khawatir dengan ancaman yang muncul dari Lionel Messi.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Pelatih PSG, Laurent Blanc, menuturkan Messi akan menjadi ancaman serius bagi timnya. Menurut Blanc, PSG harus menemukan formula yang tepat untuk menghentikan pergerakan Messi.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Blanc sudah memikirkan untuk memplot satu pemain yang menjaga La Pulga secara khusus. Namun, mantan bek timnas Prancis ini membatalkan rencana tersebut.

"Man-marking bukanlah solusi tepat untuk menghentikan Messi. Itu akan menguntungkannya dan menjadi cara terbaik agar pemain kami diusir wasit. Dia tak bisa dihentikan ketika sedang berlari dan bermanuver di pertahanan lawan," kata Blanc seperti dilansir ESPN FC.

Satu-satunya cara menghentikan Messi adalah membangun tembok pertahanan dari lini tengah ke belakang. Cara ini diyakini bisa mematikan pergerakan kapten timnas Argentina tersebut.

Tapi, Blanc memprediksi ada ancaman lain yang datang jika strategi ini dilakukan. Ancaman tersebut berasal dari Neymar dan Luis Suarez.

"Intinya, kami tak boleh fokus pada satu pemain. Kami harus bertahan secara solid demi mematikan ketiganya. Jangan pernah membeli ketiganya ruang. Kami ingin melakukan yang terbaik di Paris dan berkonsentrasi pada pertandingan," tutur Blanc. (art)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Pelatih Atletico 'Bela' Bek Madrid Meski Lukai Pemainnya

11 Fakta Menarik Usai Atletico Imbangi Real Madrid

Ambisi Barcelona Dihadang Rasa Penasaran PSG

[/vivamore]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya