11 Fakta Menarik Usai Atletico Imbangi Real Madrid

Atletico Madrid vs Real Madrid di Perempatfinal Liga Champions
Sumber :
  • REUTERS/Paul Hanna
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Duel panas antara Atletico Madrid versus Real Madrid dalam leg 1 babak perempatfinal Liga Champions di Vicente Calderon, Selasa 14 April atau Rabu dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim tak mampu mencetak gol hingga laga berakhir.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
Di laga tersebut, Madrid sebenarnya memiliki banyak peluang untuk mencetak gol di babak pertama. Namun, penampilan sempurna kiper Atletico, Jan Oblak, sukses membuat para pemain depan Madrid frustrasi.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Situasi berubah di babak kedua. Atletico bermain lebih terbuka dan mampu memberi ancaman ke gawang El Real. Namun, hingga akhir laga tak ada gol yang tercipta.

Meski demikian, hasil imbang tanpa gol di partai panas tersebut telah menghadirkan banyak catatan menarik. Salah satunya adalah rekor buruk Madrid atas Atletico yang semakin panjang.

Musim ini Madrid dan Los Rojiblancos sudah bertemu sebanyak 7 kali. Dan ternyata, anak-anak asuh Carlo Ancelotti belum sekali pun membukukan kemenangan.

Berikut ini adalah 11 fakta menarik yang tercipta usai derby Madrid berakhir tanpa pemenang seperti dikutip Opta dan MisterChip:

1. Real Madrid menciptakan lebih banyak tembakan ke gawang pada 3 menit pertama dalam pertandingan di Vicente Calderon. Semalam, mereka melakukan sepakan ke gawang sebanyak 2 kali. Berkembang!

2. Tak ada kiper Atletico yang mampu melakukan penyelamatan lebih banyak dari Jan Oblak saat menghadapi Madrid di Liga Champions. Tercatat, Oblak melakukan 6 penyelamatan penting.

3. Ini adalah kali pertama Madrid ditahan imbang tanpa gol oleh wakil Spanyol di pentas Eropa.

4. Atletico memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka saat berhadapan dengan wakil Spanyol di Eropa. Mereka sudah 7 kali bertemu wakil Spanyol di Eropa. Hasilnya, 5 menang dan 2 imbang.

5. Hasil imbang tanpa gol di laga dini hari tadi juga memperpanjang rekor clean sheet Atletico. Dalam 8 laga terakhir, Atletico sudah mencetak clean sheet sebanyak 7 kali. Dan cuma sekali kebobolan di satu pertandingan lain. Benteng yang kokoh!

6. Rekor buruk Real Madrid atas Atletico musim ini pun berlanjut. Mereka tak mampu menang di 7 laga beruntun. Ini adalah kali pertama terjadi di kubu Real Madrid selama 113 tahun.

7. Real Madrid juga belum mampu mencetak gol di 4 kunjungan mereka ke kandang Atletico.

8. Atletico dan Real Madrid belum pernah mengakhiri laga dengan skor 0-0 selama 22 tahun.

9. Mario Mandzukic melakukan 7 pelanggaran saat berhadapan dengan Real Madrid. Ini adalah jumlah pelanggaran terbanyak yang dilakukan pemain Atletico. Petarung!

10. Mandul! Real Madrid tak pernah melepaskan 8 sepakan ke gawang tanpa mencetak gol. Terakhir kali, situasi seperti ini terjadi pada 2003 silam saat Los Blancos menghadapi Parizan Belgrade.

11. Cristiano Ronaldo selalu bermain di 9 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid.
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Carvajal Dituding Gigit dan Pukul Mandzukic di Derby Madrid

Ambisi Barcelona Dihadang Rasa Penasaran PSG

Timnas Indonesia di 'Grup Neraka', PSSI Realistis

[/vivamore]

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya