Operan Maut Pirlo Inspirasi Kemenangan Juventus

Mantan pemain Juventus, Andrea Pirlo
Sumber :
  • REUTERS/Giorgio Perottino
VIVA.co.id
5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?
- Juventus berhasil meraih kemenangan atas AS Monaco dengan skor 1-0 dalam laga leg 1 babak perempatfinal Liga Champions, Selasa 14 April 2015 atau Rabu dini hari WIB. Gol kemenangan Juve dicetak oleh Arturo Vidal
lewat eksekusi penalti
Gila, Ini Format Baru Liga Champions!
di menit 54.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal
Bukan Vidal yang ditunjuk pelatih Juve, Massimiliano Allegri, sebagai pahlawan kemenangan. Justru, gelandang veteran, Andrea Pirlo yang bermain selama 74 menit, disebut Allegri sebagai kunci kemenangan Juve.

Ya, hadiah penalti yang diberikan wasit Pavel Kralovec kepada Juve memang bermula dari aksi Pirlo. Pemain 35 tahun tersebut melepaskan umpan matang kepada Alvaro Morata ke dalam kotak penalti Monaco.

Saat akan menguasai bola, Morata pun dijatuhkan oleh bek Monaco asal Portugal, Ricardo Carvalho. Kralovec akhirnya meniupkan peluit tanda terjadinya pelanggaran. Dan Vidal yang maju sebagai eksekutor sukses menunaikan tugasnya.

"Pirlo punya 70 menit yang bagus, meski sudah tak bermain selama 50 hari," puji Allegri seperti dikutip Sky Italia.

"Skema permainan terbuka sangat menentukan di pertandingan seperti ini. Dan saya memang membutuhkan operan berkualitas yang menusuk ke dalam jantung pertahanan lawan. Kali ini, Pirlo melakukannya dan menghadirkan penalti," sambungnya.

Dengan hasil ini, Juve hanya butuh imbang tanpa gol saat bertandang ke markas Monaco di leg 2 pekan depan untuk bisa lolos ke semifinal. (ren)
![vivamore="
Baca Juga
:"]

Ancelotti Sesalkan Hasil Imbang Lawan Atletico

Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Dini Hari Tadi

Jadi Pahlawan, Kiper Atletico Puas Tak Kebobolan

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya