Timnas Indonesia di 'Grup Neraka', PSSI Realistis

Indonesia Takluk dari Kamerun 0-1
Sumber :
  • ANTARA/Zabur Karuru
VIVA.co.id
Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3
- Tim nasional Indonesia masuk 'grup neraka' di babak kualifikasi Piala Dunia 2018. Skuad Garuda akan saling sikut dengan Irak, Vietnam, Thailand dan Taiwan di Grup F.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

PSSI mengakui sulit bagi Indonesia untuk lolos ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Namun, tetap ada peluang bagi pasukan Merah Putih untuk lolos ke babak kualifikasi berikutnya.
Indra Sjafri Disuruh Iwan Bule Jujur Soal PSSI, Jawabannya Mengejutkan


Seperti diketahui, akan ada 12 tim yang lolos ke putaran 3 kualifikasi Piala Dunia 2018, juga lolos otomatis ke putaran final Piala Asia 2019. Slot itu akan diisi oleh juara grup plus 4 runner up terbaik.


"Untuk masuk putaran final Piala Dunia, kita harus realistis, sebab itu tak akan mudah. Tapi, untuk masuk ke babak berikutnya, itu harapan kita," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, kepada wartawan di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Selasa 14 April 2015.


Joko menambahkan, target yang paling realistis adalah lolos putaran final Piala Asia 2019 di Uni Emirat Arab. Sekedar informasi, babak kualifikasi Piala Dunia juga jadi ajang kualifikasi Piala Asia 2019.


"Untuk Piala Asia 2019 kan slotnya tidak 16 tim, tapi 24 tim. Tentu, PSSI punya keinginan untuk menjadi bagian dari 24 tim tersebut," tutur pria asal Ngawi tersebut.


Putaran 2 kualifikasi Piala Dunia 2018 akan dimulai pada 11 Juni 2015 dan berakhir 29 Maret 2016. Indonesia akan menjalani laga perdana melawan Taiwan di kandang sendiri.


Berikut ini skema Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia 2019:


- Juara Grup F atau menjadi 4 runner up terbaik.

- Jika gagal, Indonesia akan bertarung dengan 23 tim di kualifikasi Piala Asia 2019 putaran ketiga.

- 24 tim ini akan dibagi menjadi 6 grup dan dipilih 11 tim yang akan melengkapi sisa slot yang ada. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya