Legenda Milan Tak Ingin Berlusconi Pergi

Presiden AC Milan, Silvio Berlusconi
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVA.co.id - Kabar dijualnya AC Milan kepada konglomerat Thailand, Bee Taechaubol, tengah menjadi sorotan publik Italia. Informasi yang beredar, sang pemilik baru Rossoneri akan merombak seluruh struktur organisasi kepengurusan, termasuk Silvio Berlusconi.

Dalang Perampokan Terbesar Inggris Diburu, Pesohor Dunia Korbannya

Berlusconi merupakan owner AC Milan sejak 1986. Kala itu, ia mengambil alih sebagian besar saham Milan dari pengusaha Italia lainnya, Rosario Le Verde. Di tangannya, Milan mampu menjadi kekuatan terbesar sepakbola Eropa, bahkan dunia.

Strategi jual beli pemain yang dimiliki Galliani terbukti jitu. Banyak pemain jempolan dunia yang mampu diboyong Milan ke San Siro.

Ide Barter Kapten Milan dengan Pemain Serba-bisa Juventus

Salah satunya adalah legenda hidup Milan, Ruud Gullit. Gullit juga merupakan salah satu pemain yang diboyong Galliani ke Milan pada 1987. Kala itu, Galliani menggaet Gullit dari raksasa Belanda, PSV Eindhoven.

Gullit menjadi salah satu pemain kunci kala Milan merebut berbagai gelar 1987 hingga 1994. Bersama Marco van Basten dan Frank Rijkaard, trio Belanda Milan begitu menggetarkan nyali lawan kala itu.

Ibrahimovic Berpotensi Akhiri Kutukan Nomor 9 di AC Milan

Romansa itulah yang membuat Gullit seakan tak percaya Galliani akan dicopot dari jabatannya di Milan.

"Penjualan kepada pemilik asing adalah sebuah masa depan. Tapi, saya tidak berpikir jika Galliani akan pergi meninggalkan klub. Saya juga tak bisa melihat Milan tanpa Berlusconi," kata Gullit via Sportset.

Gullit secara realistis memang mengakui jika di Italia, klub tak memiliki dana dan stadion yang besar. Ia juga menyebut jika Italia lebih mengutamakan pembinaan para pemain muda.

Rencana Berlusconi sebagai pemilik klub menjual sebagian besar sahamnya dikatakan Gullit tak sepenuhnya salah. Pria bekebangsaan Belanda ini menganggap jalan tersebut adalah jalan yang tepat bagi Milan.

"Tidak ada uang yang banyak dan hanya ada stadion tua. Di sini Anda terlebih dulu harus mengembangkan anak-anak muda dan bersabar untuk menunggunya. Hal ini benar, jika investor asing ingin membantu, mereka akan menerimanya," ujar Gullit. (one)

![vivamore="
Baca Juga
:"]

Absen 2 Bulan Pirlo Langsung Main Lawan Monaco?

Cantona: Spanyol Tak Pernah Juara Dunia

Tanpa Pogba, Juventus Tetap Favorit Ketimbang Monaco

[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya